nusabali

Kelurahan Panjer Adakan Kejuaraan Basket 3x3

  • www.nusabali.com-kelurahan-panjer-adakan-kejuaraan-basket-3x3

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangkaian perayaan HUT ke-236 Kota Denpasar, Kelurahan Panjer dan Desa Adat Panjer menggelar Kejuaraan Bolabasket 3x3, pada 2-3 Maret 2024. Kejuaraan tersebut mengundang antusiasme besar para pecinta bola basket, terutama anak-anak.

Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa memimpin acara pembukaan yang bertujuan memberikan wadah bagi anak-anak menekuni olahraga basket dan mendorong regenerasi olahraga basket Denpasar dan Bali. 

Peserta kejuaraan adalah kelompok Umur (KU) 8 tahun campuran, KU-10 campuran, KU-12 Putra dan KU-12 Putri. Total sebanyak 60 tim berpartisipasi di kejuaraan tersebut. Tim-tim itu terdiri dari anak-anak anggota Club/Academy Basket maupun kalangan umum di Kota Denpasar.

“Jadi karena saya orang basket, saya ingin mewadahi anak-anak yang memang hobi di olahraga ini untuk berkompetisi,” ujar Putu Budi Ari, di lokasi kejuaraan Barty Basketball, Sabtu (2/3).

Acara itu juga jadi momen penting kelompok umur 8-12 tahun untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan. Dengan menggandeng Perbasi Bali, event ini tidak hanya memfasilitasi kompetisi basket, tetapi juga ajang mempererat tali persaudaraan di antara klub-klub dan individu yang memiliki minat yang sama. 

Event ini diselenggarkan berbagai elemen masyarakat, seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Panjer, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (PKK) Panjer, LPD Desa Adat Panjer, teruna-teruni Panjer 2023, Saba Yowana Panjer, dan Limas Panjer, menunjukkan semangat yang tinggi.

Dana yang digelontorkan untuk merealisasikan event itu berasal dari berbagai pihak seperti APBD Kota Denpasar, BPD Bali, KFC Panjer, dan Oplong Bros Panjer juga turut serta mendukung kegiatan ini sebagai sponsor. 

“Untuk hadiah juara Rp 1 Juta, runner up Rp 750.000 dan urutan 3 Rp 500.000 sebelum di potong pajak,” beber Ari Wibawa, yang pernah bekerja sebagai anggota Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Dengan partisipasi dari 60 tim, event itu menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat Bali terhadap olahraga basket. Selain itu, juga melibatkan UMKM, yang sejalan arahan Walikota Denpasar untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan mencegah inflasi. 

“Inilah kepedulian kami orang-orang basket dapat regenerasi di masa depan,” kata Ari Wibawa. cr79

Komentar