nusabali

Warga Mohon Pelayanan SIM di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-warga-mohon-pelayanan-sim-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar menjadi narasumber Jumat Mesadu di Wantilan Desa Adat Dalem Setra Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (1/3) pagi.

Dalam kesempatan tersebut warga memohon untuk pelayanan SIM khususnya untuk pembuatan SIM baru bisa dilaksanakan di Nusa Penida. Warga juga memohon diberikan fasilitas penerangan jalan agar pada malam hari di Nusa Penida tidak gelap. 

AKBP Umar mengatakan, Polres Klungkung sudah melaksanakan program SIM Keliling yang dapat membantu warga dalam memperpanjang SIM tanpa harus ke Polres Klungkung. "Kita berdoa bersama nantinya saat Pos Sampalan dibangun pada bulan Desember ini, kami sudah siapkan alatnya sehingga penerbitan SIM baru bisa dilaksanakan di Nusa Penida," ujar AKBP Umar.

Terkait permohonan penerangan jalan, Kapolres sudah berkoordinasi dengan PLN Klungkung untuk mendukung penerangan jalan di Nusa Penida. "Mari bersama-sama menjaga Nusa Penida karena Nusa Penida merupakan jantung perekonomian di Kabupaten Klungkung," ujar AKBP Umar.

Hadir, Kasat Intelkam AKP I Wayan Adnyana, Kasat Binmas AKP Ida Bagus Gde Ariada, Kasat Pol Air AKP I Komang Manik Jaya, Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, para pemilik rental kendaraan, pelaku pariwisata dan warga sekitar.

Jumat Mesadu ini dilaksanakan secara periodik setiap minggunya dan dilaksanakan secara bersamaan di seluruh jajaran Polda di Indonesia. Sebelumnya Jumat Mesadu digelar di Desa Kampung Toya Pakeh, Nusa Penida. "Kagiatan ini untuk menjaring saran dan masukan masyarakat terhadap Polri," ujar AKBP Umar. 7 wan

Komentar