nusabali

Rancang Tambah Pipa, Maksimalkan Distribusi ke Badung Selatan

  • www.nusabali.com-rancang-tambah-pipa-maksimalkan-distribusi-ke-badung-selatan

MANGUPURA, NusaBali - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, berencana menambah pipa distribusi. Kebijakan ini dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih, khususnya di daerah Badung selatan yang mengalami pertumbuhan pariwisata yang pesat.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama I Wayan Suyasa, mengatakan sejak Pandemi Covid-19 daerah Ungasan telah mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah permintaan air bersih. Meskipun jumlah pompa air telah ditingkatkan dari 8 menjadi 10 unit pada 2023, keluhan mengenai ketersediaan air bersih masih sering terdengar.

“Pada 2019, dengan 8 pompa saja, pasokan air bersih di daerah tersebut terbilang mencukupi. Namun, pertumbuhan pesat pariwisata dan permukiman telah melebihi kapasitas infrastruktur air bersih yang ada,” ujar Suyasa belum lama ini.

Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, Perumda Air Minum Tirta Mangutama pun telah merancang pemasangan pipa baru. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat distribusi air bersih kepada masyarakat dan sektor pariwisata yang terus berkembang. Suyasa optimistis dengan adanya kerja sama, peningkatan infrastruktur air bersih ini dapat diselesaikan tepat waktu dan dapat memenuhi kebutuhan air bersih di daerah Badung selatan, terutama di daerah pariwisata yang terus mengalami pertumbuhan.

“Saat ini pertumbuhan begitu pesat di daerah selatan dan untuk mengantisipasi itu kami harus memasang pipa baru. Kami telah menjajaki kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat pelayanan,” tambah Suyasa.

“Mudah-mudahan bisa sesuai target tahun ini terselesaikan semuanya. Karena ada beberapa persyaratan yang harus kita lalui di dalam hal bekerja sama dan berinvestasi, karena ada beberapa aturan yang mengikat,” tegasnya. 7 ol3

Komentar