nusabali

Satgas Pangan Cek Harga Sembako di Pasar Kereneng

  • www.nusabali.com-satgas-pangan-cek-harga-sembako-di-pasar-kereneng

DENPASAR, NusaBali - Satgas pangan gabungan Polda Bali, Bulog Provinsi Bali, dan Dinas Perdagangan dan pertanian mengecek ketersediaan dan harga sembako di Pasar Kereneng, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, pada Kamis (29/2) pagi. Pengecekan ini bertujuan untuk pengawasan ketersediaan dan kestabilan harga sembako di masyarakat.

Pengawasan juga di laksanakan pada tingkat retail dan ditrubutor pangan yang ada di Bali. Tujuannya agar stok tetap mencukupi menjelang bulan puasa 1445 hijriah. Paling penting agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi hingga mengakibatkan kenaikan harga di pasaran.

"Untuk pendampingan Satgas Pangan gabungan juga melakukan operasi pasar murah sembako di Pasar Kreneng, guna mengimbangi jika ada kenaikan harga sembako di pasaran. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan istansi terkait untuk deterksi dan antisipasi lebih awal jika ada kenaikan harga sembako di pasaran," ungkap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan kemarin siang.

Hasil pengecekan, stok sembako di Pasar Kereneng mencukupi. Sementara harga secara umum normal. "Kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik terkait informasi keterbatasan stok hingga kenaikan harga sembako, karena itu informasi hoaks," pungkasnya. 7 pol

Komentar