nusabali

Sidak SPBU, Polisi Pastikan Tak Ada Kecurangan

  • www.nusabali.com-sidak-spbu-polisi-pastikan-tak-ada-kecurangan

SINGARAJA, NusaBali - Tim Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Buleleng bersama Bidang Metrologi dan Tertib Niaga Dimas Perdagangan Kabupaten Buleleng melakukan sidak ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Buleleng, Rabu (3/4). Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah adanya kecurangan atau penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak SPBU.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan, dalam kegiatan sidak tim Unit Tipidter Satuan Reskrim langsung mengecek satu persatu mesin pengisian BBM. Pengecekan dilakukan baik yang bersubsidi maupun non subsidi. Selain itu, pihaknya juga melakukan mulai dari pengecekan kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.


Pihaknya juga memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu memastikan stok BBM. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia juga memperingatkan agar petugas tidak berlaku curang. “Kami berikan imbauan kepada pengawas maupun petugas jaga SPBU untuk tidak melakukan praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan konsumen,” ujarnya.

AKBP Widawan menyebutkan, dari hasil sidak dan pengecekan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM. Para petugas SPBU juga selalu mematuhi ketentuan dari Pertamina untuk menghindari komplain konsumen. “Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU di Kabupaten Buleleng,” tandasnya.7 mzk

Komentar