nusabali

Gusur Girona, Barca Dekati Madrid

  • www.nusabali.com-gusur-girona-barca-dekati-madrid

BARCELONA, NusaBali - Barcelona sukses menggusur Girona dari posisi dua klasemen sementara LaLiga Spanyol, setelah mengalahkan Getafe 4-0, dalam laga pekan ke-26 di Stadion Montjuic, Sabtu (24/2) malam WITA.  Empat gol Barca dicetak oleh Raphinha, Joao Felix, Frenkie de Jong dan Fermin Lopez.

Kini Blaugrana menempati posisi dua dengan 57 poin untuk menggeser Girona dengan 56 poin ke peringkat tiga. Sedangkan Real Madrid tetap perkasa di puncak klasemen dengan 62 poin. Kemenangan itu juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan Barcelona menjadi lima laga beruntun di LaLiga.

Real Madrid berpeluang menjauhkan selisih poin dari Barcelona menjadi delapan angka apabila menang atas Sevilla dalam laga di Stantago Bernabeu, Senin dinihari WITA.

Meski Barcelona mulai tancam gas dan tertinggal lima poin dari Real Madrid, pelatih Xavi Hernandez tak menyesal memilih mundur. Fans Barca pun memberikan applause kepada Xavi setelah kemenangan itu.

“Tidak, sebaliknya. Saya pikir ini keputusan yang benar. Tim telah melangkah maju sejak saya melakukannya dan para pemain telah menunjukkan level yang mereka miliki dan di pertandingan sebelumnya," kata legenda Barcelona itu.

Xavi mengaku sangat bersyukur para fans meneriakkan namanya, namun dia yakin keputusannya. Dia menilai keputusannya cukup tepat untuk klub. Para fans selalu berada di sisi nyadan, dari hatinya, dia sangat menghargai para fans.

Xavi mengatakan penampilan seperti laga lawan Getafe sangat diperlukan untuk membantu menjaga tekanan pada tim lain di puncak klasemen. Menurutnya, tim tidak akan menyerah dan tahu perlu menang setiap akhir pekan. 

“Kami telah mengambil langkah maju. Ada peluang nyata untuk memperebutkan gelar,"kata Xavi.

Sedangkan dalam laga lainnya, Atletico Madrid gagal memperpendek jarak dengan Girona setelah ditahan imbang 2-2 oleh tim juru kunci Almeria. Pasukan Diego Simeone itu kini di posisi empat dengan 52 poin, dan Almeria di dasar klasemen dengan sembilan poin.

Atletico Madrid berpotensi turun posisi apabila tim peringkat lima, Athletic Bilbao yang punya 49 poin dapat meraih kemenangan atas Real Betis. ant

Komentar