nusabali

Indonesia Raih Satu Emas di Kejuaraan Dunia Pickeball

  • www.nusabali.com-indonesia-raih-satu-emas-di-kejuaraan-dunia-pickeball

JAKARTA, NusaBali - Kontingen Pickeball Indonesia meraih satu medali emas pada nomor advance dan satu medali perak untuk nomor open pada Kejuaraan Dunia Pinckeball (World Pickeball Championship) Series Thailand 2024 di Thanyapura Sport Center, Phuket, Thailand, 13-19 Februari.

Keterangan resmi KONI Pusat pada Jumat (23/2) menyebutkan, kontingen Indonesia diwakili pasangan Dwi Mahendra Putera dan Bagus Adam mendapatkan medali emas nomor ganda putra advance dan pada nomor ganda putra open, Dwi Mahendra Putera yang berpasangan dengan Martin mendapatkan medali perak.

“Baru empat tahun pickleball dimainkan di Indonesia, namun perkembangannya sangat pesat dan pada beberapa kejuaraan yang diikuti di tingkat internasional, selalu menghasilkan juara. Salah satunya kejuaraan WPC Series 2024 di Thailand,” kata Sekjen Pengurus Besar Indonesia Pickeball Federation (PB IPF) Susilo di laman resmi KONI Pusat.

World Pickeball Championship (WPC) Series Thailand kali ini diikuti 32 negara dari benua Asia, Australia, dan Amerika Serikat. Susilo yang juga dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu menegaskan komitmen PB IPF untuk terus membina atlet dan mengikuti kejuaraan internasional tak terkecuali WPC Series untuk bisa mengharumkan nama Indonesia.

Selain itu PB IPF juga akan menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara. Pickeball untuk pertama kalinya akan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan sebagai ekshibisi di PON.

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi cabang olahraga pickleball agar lebih berkembang di tanah air dan jadikan ekshibisi PON XXI sebagai momentum penting untuk bisa berprestasi dan dicintai lebih banyak lagi oleh masyarakat Indonesia,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Di tahun diterimanya PP IPF menjadi anggota KONI Pusat, prestasi sudah diraih dengan mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah WPC 2023 di Bali. ant

Komentar