nusabali

KK Miskin Bersyukur Terima Bantuan Sembako Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-kk-miskin-bersyukur-terima-bantuan-sembako-jelang-galungan

GIANYAR, NusaBali - Sejumlah keluarga miskin bersyukur menerima bantuan sembako menjelang Hari Raya Galungan. Bantuan beras, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya ini sangat meringankan beban mereka saat harga-harga serba naik. Bantuan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa didampingi Sekda Gianyar Dewa Gede Alit Mudiarta beserta jajaran, Jumat (23/2) pagi.

“Terima kasih, bantuan ini sangat kami syukuri untuk bisa merayakan Galungan. Karena harga beras sudah naik, kebutuhan yang lain juga naik,” ungkap I Komang Sudarma warga Banjar Sema, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa mengatakan, pembagian sembako bertujuan agar KK miskin dapat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya keagamaan. 

Dewa Tagel mengatakan, aksi serupa juga dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Gianyar untuk ikut memberikan paket hari raya kepada KK miskin ekstrem di masing-masing desa binaan. “Seluruh OPD juga membagikan paket hari raya kepada KK miskin ekstrem di desa binaannya,” ujar Dewa Tagel. Tujuannya agar KK miskin dapat terbantu menjelang Hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi serta sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Gianyar. 

Setiap OPD di Kabupaten Gianyar punya satu desa binaan yang harus dibina mulai dari kebersihan lingkungan, kesehatan lingkungan, maupun pendampingan bagi KK miskin. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar juga menyerahkan paket sembako kepada I Ketut Sarni di Banjar Lebah A, Desa Bukian, Kecamatan Payangan. 

Paket sembako berisikan beras, telor, minyak, dan gula. Ketut Sarni mengucapkan terima kasih karena telah diberikan bantuan menjelang Hari Raya Galungan. Bantuan itu sangat bermanfaat baginya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 7 nvi

Komentar