nusabali

Xavi Sedih, Barca Seri Lawan Napoli

  • www.nusabali.com-xavi-sedih-barca-seri-lawan-napoli

NAPLES, NusaBali - Barcelona hanya imbang 1-1 lawan Napoli, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (22/2) dinihari WITA). Pelatih Barca Xavi Hernandez mengatakan, timnya seharusnya menang, dan tidak seri atau imbang.

Laga leg kedua dijadwalkan pada 13 Maret di markas sementara Barcelona yaitu Stadion Olimpic Lluis Companys karena Camp Nou saat ini sedang dalam proses renovasi.

“Kami sedikit sedih dengan hasil seri dalam pertandingan ini, kami seharusnya menang lawan Napoli," ujar Xavi, Kamis.

Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya membuat Napoli kesulitan dalam menyerang di sepanjang laga. Namun, kelengahan lini pertahanan membuat Napoli dapat mencetak gol penyeimbang.

“Napoli kesulitan membangun serangan, kami hanya memberikan mereka mendapatkan satu peluang. Laga ini harusnya bisa kami menangkan," kata Xavi.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-60 sebelum Victor Oshimhen mencetak gol balasan. Gol itu satu-satunya tendangan on target dari Napoli pada laga itu.

Terlepas dari hasil ini, Xavi mengaku puas dengan performa dari para pemain Barcelona. Dia  melihat kemajuan dalam menyerang dan bertahan. Menurutnya, tim hanya perlu lebih baik dalam penyelesaian.

Sementara itu, pelatih Napoli Francesco Calzona menjelaskan timnya terlihat masih kebingungan saat imbang kontra. Dikutip dari laman Football Italia, Kamis, Calzona mewajari hal tersebut karena penerapan taktik yang diberikan belum familiar dengan anak asuhnya, terlebih dia baru melatih selama dua hari.

"Pemain memberikan hati dan jiwanya untuk menghindari kekalahan menghadapi lawan yang sangat kuat," ungkap Calzona.

"Mengingat masalah taktis kami, kami kesulitan di awal, tapi saya bisa memahami ada kebingungan setelah hanya satu setengah hari bekerja sama. Mereka yang masuk dari bangku cadangan memberikan lebih banyak energi dan organisasi, melakukannya dengan sangat baik," kata Calzona. ant

Komentar