nusabali

Polisi Kawal Pemungutan Suara Ulang di Kecamatan Banjar

  • www.nusabali.com-polisi-kawal-pemungutan-suara-ulang-di-kecamatan-banjar

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak 200 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pedawa dan Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Selasa (20/2). Sebagian personel kepolisian ditempatkan di TPS dan disiagakan di Polsek Banjar.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi memimpin langsung apel kesiapan personel yang ditugaskan dalam pengamanan pemungutan suara ulang tersebut kemarin pagi di parkiran Krisna Oleh-oleh, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng. Selanjutnya seratusan personel tersebut disebar ke TPS dan Polsek setempat.

“Adapun dalam pengamanan ini Polres Buleleng, melibatkan 200 personel polres dan polsek Banjar, juga dengan gabungan TNI dan Sat Pol PP, yang nantinya diploting per-TPS. Sedangkan yang lainnya disiagakan di Mapolsek Banjar, sewaktu dibutuhkan dan patroli memonitor situasi pasca Pemilu 2024,” kata AKBP Widwan.

Adapun TPS yang menggelar pemungutan suara ulang ini yakni di TPS 5 dan TPS 6 Desa Pedawa, dan TPS 4 dan TPS 5 Desa Temukus. Di tiap TPS tersebut dijaga oleh dua orang personel kepolisian. AKBP Widwan menyebut pengamanan ini untuk menjamin proses pemungutan suara ulang berlangsung aman tanpa gangguan.

“Hal ini dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi saat pemungutan dan penghitungan suara ulang Pemilu 2024 di Kecamatan Banjar. Situasi sangat dinamis, segala hal-hal tindakan antisipasi wajib ditingkatkan dengan teknis pengamanan di TPS,” tambahnya. 7 mzk

Komentar