nusabali

Adi Arnawa Ingatkan Koperasi Segera Gelar RAT

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-ingatkan-koperasi-segera-gelar-rat

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mengingatkan supaya koperasi di Kabupaten Badung untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahun (RAT). Dengan menyelenggarakan RAT tentu seluruh hak dan kewajiban pengurus, pengawas dan anggota bisa dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Adi Arnawa saat membuka Rapat Anggota Tahun (RAT) Koperasi Sari Sedana Artha (KOPSSA) Tahun 2023 di Gedung Asta Karya Utama, Desa Cemagi, Minggu (18/2). Turut hadir Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, Ketua Puskop Jagadhita Badung I Putu Alit Suarsawan, Perwakilan Dekopinda Badung, Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Pengurus/Pengawas KOPSSA beserta anggota.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya RAT, koperasi mampu memberikan kemanfaatan yang lebih besar terhadap seluruh anggotanya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa mengatakan, koperasi yang ada di Kabupaten Badung cukup banyak dan telah mampu menyerap tenaga kerja sekitar 2.800 orang karyawan. “Ini membuktikan bahwa koperasi benar-benar hadir dan memiliki manfaat bagi masyarakat. 

Saya berharap koperasi tidak saja hanya ingin mendapatkan sisa hasil usaha (SHU) dari simpan pinjam semata, tapi bagaimana koperasi ini mampu mendorong seluruh anggotanya untuk memanfaatkan potensi yang ada di KOPSSA ini untuk membangun usaha-usaha lain sehingga akan mendapatkan satu pendapatan diluar dari koperasi itu sendiri,” ucapnya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini meminta Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung agar memberikan ruang kepada masyarakat untuk membuat usaha-usaha dalam bentuk UMKM dan didorong dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Dengan tumbuhnya UMKM ini saya minta kepada Kadiskop agar mulai bergerak, mulai ada pemetaan-pemetaan, ini menjadi tantangan yang cukup besar,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua KOPSSA I Nyoman Suwanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan undangan lainnya yang telah hadir pada kegiatan RAT KOPSSA. “Kami berterima kasih kepada Bapak Sekda Adi Arnawa sudah bisa hadir dan membuka kegiatan RAT hari ini (kemarin),” ujarnya.

“Kegiatan RAT ini merupakan RAT Ke-18 dengan jumlah anggota KOPSSA sudah mencapai 1.294 orang dengan SHU Rp 1,3 miliar per tahun, serta aset yang dimiliki di atas Rp 100 miliar. Melalui kegiatan RAT ini kami harapkan peran serta dari anggota untuk mewujudkan KOPSSA ke depan lebih baik dan terus berkembang,” harapnya. 7 asa

Komentar