nusabali

Manchester United Percaya Diri di Kenilworth Road

  • www.nusabali.com-manchester-united-percaya-diri-di-kenilworth-road

Varane menyebut timnya tidak berpuas diri dengan tren positif itu. MU masih punya banyak kekurangan. Alhasil timnya pun bekerja keras untuk memperbaiki aspek-aspek kekurangan itu.

LUTON, NusaBali
Manchester United (MU) akan menghadapi Luton Town dalam laga pekan 25 Premier League 2023/2024, di Kenilworth Road, Minggu (18/2), pukul 24.30 WITA. Pengamat sepakbola Inggris, Chris Sutton mengungkapkan, kandang Luton (Kenilworth Road) selalu tak ramah dan menyulitkan tim-tim besar.

Namun MU datang ke area Bury dengan kepercayaan diri tinggi, usai meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Meski begitu, Sutton menilai MU tidak akan menang dengan mudah melawan Luton Town. Dia memprediksi MU gagal meraih tiga poin di laga ini.

Pasalnya, kata Sutton, Luton sedang dalam tren positif saat bermain melawan tim besar kandang sendiri, di Kenilworth Road. Dia menyebutkan,  markas Luton itu sulit ditaklukkna tim-tim besar EPL, jadi dia menilai MU juga akan kesulitan di lagai itu.
 
"Performa mereka [Luton Town] di kandang saat menghadapi tim-tim besar sangat bagus. Saya rasa situasi yang sama akan terjadi pada hari Minggu nanti," kata kata eks pemain Chelsea itu.

Menurut prediksi Sutton, MU akan kesulitan meladeni permainan The Hatters di Kenilworth Road.  Apalagi MU hanya menang tipis melawan Luton di Old Trafford pada November lalu. 

“Jadi saya memprediksi laga ini bakal berjalan lebih sengit, di mana skor akhir laga ini adalah 2-2," kata Chris Sotton.

Namun MU sendiri konsisten meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, MU selalu sukses mengamankan tiga angka.

MU berturut-turut mengalahkan Wolverhampton 4-3, West Ham 3-0, dan Aston Villa 2-1. Kemenangan atas Wolverhampton dan Aston Villa mereka raih di kandang lawan. Sebaliknya, Luton saat ini berkutat di papan bawah, dan  tumbang 1-3 saat menjamu Sheffield United.

Bek MU Raphael Varane menyebut timnya tidak berpuas diri dengan tren positif mereka saat ini. Dia menyebutkan, timnya saat ini terus berbenah agar tampil konsisten di setiap pekan.

Pada putaran pertama EPL 2032/2024, MU sering inkonsisten. Mereka pun kehilangan banyak poin dan terlempar dari empat besar EPL. Namun tren MU pada 2024 mulai membaik dan tak terkalahkan sejak awal tahun dan lima kali menang beruntun.

Varane menyebut timnya tidak berpuas diri dengan tren positif itu. Dia menyebut timnya terus berupaya agar terus membaik dari hari ke hari. Menurut Varane, MU punya banyak kekurangan. Alhasil timnya bekerja keras untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut.

"Kami sedang mencoba memperbaiki konsistensi kami, karena di beberapa bulan terakhir performa kami kerap naik dan turun," ungkap Varane di Teamviewer Diary.

Varane tidak menampik rentetan kemenangan yang didapatkan MU memberikan dampak positif kepada timnya. Dia menyebut Setan Merah kini jadi lebih percaya diri dan itu jadi modal yang bagus bagi timnya untuk berbenah.

"Kami senang dengan hasil-hasil yang kami dapatkan belakangan ini. Kami juga baru-baru ini membuat clean sheet sehingga itu membuat kami kian percaya diri," kata pemain asal Prancis itu.

MU berpotensi mendapatkan tambahan tenaga, setelah bek Luke Shaw diberitakan mulai membaik dan berpotensi comeback di laga tersebut. *

Prediksi Starting XI 
Luton Town (3-4-2-1): Kaminski; Bell, Osho, Mengi; Doughty, Barkley, Lokonga, Ogbene; Morris, Townsend; Adebayo. Pelatih: Rob Edwards.
ManUnited (4-2-3-1): Onana; Lindelof, Maguire, Varane, Dalot; Casemiro, Mainoo; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund. Pelatih: Erik ten Hag.

Komentar