nusabali

Proyek Lapangan Alit Saputra Digarap Maret

  • www.nusabali.com-proyek-lapangan-alit-saputra-digarap-maret

TABANAN, NusaBali - Penataan Lapangan Alit Saputra di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, segera dieksekusi. Saat ini prosesnya sudah tahap finalisasi perencanaan dan persiapan pengadaan.

Jika tidak ada halangan, proyek yang dianggarkan Rp 8 miliar mulai dikerjakan akhir Marat 2024. Dalam proyek lanjutan ini bagian yang dikerjakan berupa penyempurnaan Lapangan Alit Saputra berupa bangunan sebelah lapangan tenis dan sebelahnya ada rencana diclear up.  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPPRPKP) Tabanan I Made Dedy Darma Saputra menegaskan, penataan lanjutan Lapangan Alit Saputra dipastikan mulai akhir Maret. "Sekarang masih tahap persiapan pengadaan lelang," ujarnya, Jumat (16/2). 

Menurutnya, penataan selain fokus di sebelah lapangan tenis, penataan juga menyasar bagian tengah lapangan yang akan dibuat semacam los terbuka dengan granit bermotif sebagai tempat warga Tabanan melakukan aktivitas senam maupun yoga.

"Di bagian barat juga ditambah wahana bermain anak. Serta lapangan basket turut pula ditata. "Jadi bersabar dulu, masih difinalkan dulu desainnya,"tandas Dedy Darmasaputra. 

Sebelumnya, penataan tahap I di Lapangan Alit Saputra sudah rampung. Penataan tahap I menelan biaya Rp 7 miliar lebih. Penataan Lapangan Alit Saputra ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif. 

Selain itu, penataan dilakukan untuk menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik, dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instragrammable.7des

Komentar