nusabali

Bupati Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pembangunan Asrama dan Poliklinik Polres Badung

  • www.nusabali.com-bupati-dampingi-kapolda-bali-tinjau-pembangunan-asrama-dan-poliklinik-polres-badung

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra meninjau pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung, Selasa (16/1).

Bupati Giri Prasta menyatakan pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung merupakan wujud konkret dukungan dan komitmen Pemkab Badung dalam memberikan fasilitas kepada Polri beserta jajaran sampai ke tingkat bhabinkamtibmas, agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat luas.

Adapun pembangunan asrama dan poliklinik Polres Badung bersumber dari dana belanja hibah barang kepada pemerintah pusat sebesar Rp 24,8 miliar. Berdasarkan data dari Dinas PUPR Kabupaten Badung, asrama Polres Badung ini terdiri dari 4 lantai dan memiliki 27 unit ruangan. Masing-masing unit terdiri atas 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, 1 unit AC dan 1 unit TV.

Sementara poliklinik yang akan dibangun terdiri atas 3 lantai. Lantai 1 terdiri atas ruang IGD, ruang rekam medik, ruang tunggu, ruang spoel hoek, ruang linen, ruang gudang obat, ruang farmasi, ruang laktasi dan ruang bermain anak. Kemudian di lantai 2 ada ruang poli umum, ruang poli KIA, ruang poli gigi, laboratorium, ruang sampling dan gudang. Sedangkan di lantai 3 terdapat ruang pertemuan, ruang administrasi, ruang kepala klinik, ruang CSSD dan dapur.

Komitmen Pemkab Badung dalam memberikan fasilitas kepada Polri ini diharapkan bisa bermanfaat. Bupati Giri Prasta berharap, dengan adanya fasilitas asrama dan poliklinik yang baru mampu meningkatkan potensi kinerja anggota Polri khususnya Polres Badung dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Bagi kami tempat yang representatif, nyaman, layak untuk dihuni, layak sebagai kantor dan fasilitas juga ada, merupakan tanggung jawab kita semua demi keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sendiri,” ujar Bupati Giri Prasta. @ ind

Komentar