nusabali

Pedagang Pasar Singamandawa Keluhkan Bau Amis

  • www.nusabali.com-pedagang-pasar-singamandawa-keluhkan-bau-amis

BANGLI, NusaBali - Sejumlah pedagang di areal Pasar Singamandawa, Kecamatan Kintamani, Bangli, merasakan tidak nyaman. Karena di pasar setempat muncul bau menyengat. Bau tersebut paling dikeluhkan pedagang bermobil.

Pedagang telah menyampaikan keluhan tersebut lewat layanan pengaduan 24 Jam Bangli Era Baru. Dalam pengaduan, pedagang tersebut menyapaikan kemunculan bau menyengat tersebut sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir. Hal ini tentu mengganggu kenyamanan pedagang maupun pembeli. Pedagang  sering mengaku sakit kepala karena menghirup bau tak sedap tersebut.  

Diduga sumber bau berasal dari tempat sampah atau tempat pengolahan limbah. Sejatinya, pedagang telah menyampaikan kondisi tersebut ke pengelola pasar, namun belum mendapat tanggapan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli I Wayan Gunawan saat dikonfirmasi, mengatakan pihakanya akan segera menindaklanjuti keluhan pedagang di Pasar Singamandawa. "Dugaan sumber bau berasal dari tempat pengolahan limbah. Jika dari tempat sampah cukup kecil kemungkinannya. Karena petugas dari DLH rutin mengangkut sampah di pasar terbesar di Kecamatan Kintamani tersebut,” jelasnya Kamis (15/2).

Namun demikian, untuk memastikan sumber bau pihaknya telah menghubungi pihak rekanan yang mengambil pekerjaan pembangnuan pasar Singamandawa. 

Menurut Wayan Gunawan, bangunan pasar masih tahap pemeliharaan. Ketika terjadi kerusakan masih menjadi tanggung jawab rekanan yang sebelumnya mengambil pekerjaan. 

"Segera pihak rekanan akan turun mengecek lokasi dan akan lakukan perbaikan jika ditemukan ada kerusakan,” ujarnya.7esa

Komentar