nusabali

Caleg New Comer Optimis Jadi Anggota Dewan

Wayan Cakra Klaim Sudah Kantongi 3.500 Suara

  • www.nusabali.com-caleg-new-comer-optimis-jadi-anggota-dewan

PDI Perjuangan diperkirakan bisa meraih 33 kursi dari 45 kursi DPRD Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Caleg new comer daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Gianyar, I Wayan Cakra optimis jadi anggota DPRD Kabupaten Gianyar periode 2024-2029. Caleg asal Desa Temesi ini mengklaim sudah mengantongi sekitar 3.500 suara. “Saat ini suara baru terkumpul 3.500, belum masuk lagi 50 persen,” ungkapnya, Kamis (15/2). Raihan suara itu diakui tak terlepas dari dedikasinya terhadap partai PDI Perjuangan selama 20 tahun. 

Cakra melakukan pendekatan memanfaatkan media sosial. Sebagai politisi dia memberikan edukasi dengan menemui pemuda. “Apa kesenangan mereka, setelah ikut irama, baru saya masuk ke sana,” jelasnya. Untuk menggaet suara, dia banyak ngobrol dengan calon pemilih. “Tujuan akhir bukan saja kursi DPRD. Namun harus memberikan edukasi bahwa tidak akan membeli suara dan tidak berjanji muluk-muluk. Saya berikan pemahaman tentang politik, komitmen, dan tunjukkan kinerja,” ungkap Cakra.

Pengalaman di partai selama 20 tahun, Cakra mengaku tahu semua karakter yang duduk di DPRD. “Ada yang suka janji, ada yang berbuat,” ujarnya. Cakra pun bangga ada wajah baru tembus DPRD Gianyar. “Salah satunya saya,” ungkapnya yakin. Informasi di lapangan, potensi raihan kursi untuk DPRD Gianyar dari PDI Perjuangan diperkirakan bisa mencapai 33 kursi dari 45 kursi atau 75 persen. Kalkulasinya, Ubud 4 kursi, Payangan 3 kursi, Tegallalang 4 kursi, Tampaksiring 3 kursi, Blahbatuh 5 kursi, Gianyar 6 kursi, dan Sukawati 8 kursi. 

Untuk 6 kursi dari dapil Kecamatan Gianyar, bersama Wayan Cakra akan melaju dua pendatang baru lainnya yakni Simon dengan raihan 4.000 suara dan Nada dengan 3.800-an suara. Raihan suara caleg pendatang baru cukup bersaing dengan caleg incumbent. Sedangkan caleg incumbent PDI Perjuangan dapil Kecamatan Gianyar yang diprediksi kembali lolos di antaranya Alit Sutarya dengan perolehan sementara 5.100 suara, Ni Made Suciningsih dengan perolehan 7.300 suara, dan I Wayan Gede Pradnyana alias Toris dengan raihan 4.500 suara. 7 nvi

Komentar