nusabali

Logistik Pemilu Denpasar Sudah Ditarik Kembali

  • www.nusabali.com-logistik-pemilu-denpasar-sudah-ditarik-kembali

DENPASAR, NusaBali.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menyelesaikan penarikan logistik Pemilu 2024 dari 1.887 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Kota Denpasar pada Kamis (15/2/2024) siang. Logistik ini pun segera diproses menjadi rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Penarikan logistik dilakukan secara bertahap dari TPS ke Desa/Kelurahan, dan kemudian ke kecamatan. Petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) dan PPS bertugas mengawasi proses penarikan dan pengumpulan logistik.

Megawati Purnama Sari Wijaya, Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Denpasar, menjelaskan bahwa penarikan logistik dimulai sejak Kamis (15/2/2024) pukul 00.00  hingga 13.00 Wita. Seluruh proses dipantau langsung oleh KPU Kota Denpasar.

Logistik Pemilu dikumpulkan di 4 titik, yaitu:
  • - Kecamatan Denpasar Selatan: Kantor Pusat Layanan Terpadu Dinas  
  •         Koperasi dan UMKM Provinsi Bali
  • - Kecamatan Denpasar Barat: Gudang logistik GOR Kompyang Sujana
  • - Kecamatan Denpasar Timur: GOR Yuwana Mandala
  • - Kecamatan Denpasar Utara: Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar

Setelah logistik terkumpul di kecamatan, proses rekapitulasi suara dimulai. Ketua KPU Kota Denpasar turun langsung memantau proses rekapitulasi di setiap kecamatan.

Pengamanan Logistik

Mega menegaskan bahwa semua logistik Pemilu, termasuk kotak suara beserta isinya, bilik suara, dan perlengkapan lainnya, akan dibawa ke Gudang Logistik KPU Kota Denpasar di GOR Kompyang Sujana setelah proses rekapitulasi selesai.

“Tidak ada barang logistik yang ditinggalkan di TPS ataupun Desa/Kelurahan,” tandas Mega.*ol4

Komentar