nusabali

Telkomsel Dukung Kelancaran dan Kesuksesan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-telkomsel-dukung-kelancaran-dan-kesuksesan-pemilu-2024

JAKARTA, NusaBali.com – Kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024 tak lepas dari peran stakeholders. Salah satunya adalah Telkomsel yang memastikan kesiapan infrastruktur jaringan broadband di seluruh Indonesia untuk menjaga kenyamanan akses komunikasi dan digital selama proses pesta demokrasi berlangsung.

“Telkomsel memastikan bahwa semua langkah yang diambil adalah untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, serta memastikan bahwa pelanggan dapat terus mengakses layanan komunikasi dan digital dengan lancar selama proses pemilihan,” kata Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna.

Hal ini disebutnya sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk menjaga QoS (quality of service) selama perhelatan Pemilu 2024.

“Telkomsel hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyongsong pesta demokrasi dengan aman dan damai melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas,” kata Indra. 

Sebelumnya, kata Indra, Telkomsel telah melakukan pengujian dan optimalisasi infrastruktur jaringan yang meliputi lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas jaringan yang prima selama periode Pemilu 2024. 

Telkomsel juga telah mendirikan 13 Posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan untuk memonitor kesiapan jaringan secara realtime. Posko-posko ini menjadi bagian dari satuan gugus tugas Posko Telkom Group.

Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik dengan melakukan pengecekan dan rehearsal test pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, dan lokasi penting lainnya. Telkomsel juga memanfaatkan kapabilitas autonomous network untuk melakukan optimasi kinerja dan performa jaringan. 

“Upaya-upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur jaringan telah siap menghadapi tantangan trafik yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkap Indra.

Dukungan Telkomsel terhadap Pemilu 2024, lanjut Indra,  merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan terpercaya. 

“Telkomsel optimis bahwa dengan kesiapan jaringan dan infrastruktur yang matang, serta kolaborasi dengan seluruh pihak terkait, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkas Indra.

Komentar