nusabali

Masuk Pemain Terbaik Pekan Ke-16

  • www.nusabali.com-masuk-pemain-terbaik-pekan-ke-16

Nama Miftahul Hamdi belakangan mencuri perhatian publik sepakbola Indonesia.

Miftahul Hamdi


MANGUPURA, NusaBali
Setelah namanya tidak didaftarkan dalam skuad Timnas Indonesia U-22 dalam babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, Hamdi kembali ke Bali untuk memperkuat tim Serdadu Tridatu.

Selain mencetak satu gol dan satu assist dalam laga kontra PSM, penetrasi-penetrasi Hamdi benar-benar mampu membuat barisan pertahanan tim Juku Eja kesulitan membendung pemain kelahiran Aceh tersebut. Berkat penampilan gemilangnya, nama Miftahul Hamdi masuk ke dalam 11 pemain terbaik pekan ke-16 di beberapa situs olahraga ternama di Indonesia.

Laga kontra PSM Makassar sebenarnya menjadi debut setelah absen beberapa laga karena bergabung dengan pelatnas Timnas U-22. Baru bergabung dua hari jelang laga kontra PSM, ternyata tidak menghalangi Hamdi untuk tampil maksimal bersama tim Serdadu Tridatu.

Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak II, Hamdi benar-benar membawa perubahan untuk permainan Bali United. Satu umpan matang Hamdi sukses dimanfaatkan Sylvano Comvalius yang membuat Bali United saat itu unggul 2-0 atas PSM. Belum cukup sampai di sana, bahkan Hamdi sendiri sukses mencetak gol untuk dirinya sendiri setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Fadil Sausu menjelang akhir pertandingan.

Sontak gol tersebut disambut gemuruh publik Stadion Kapten I Wayan Dipta disertai dengan kegembiraan seluruh anggota tim Bali United. "Saya sangat bersyukur karena kami mampu meraih hasil positif, apalagi saya bisa ikut memberikan andil dengan satu gol dan satu assist. Dalam pertandingan melawan PSM kemarin, saya juga ingin membuktikan kualitas saya," terang Hamdi, Selasa (25/7).

Sementara pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro juga memuji penampilan Miftahul Hamdi di laga kontra PSM. Ia melihat Hamdi cukup cepat beradaptasi setelah cukup lama tidak ikut berlatih dengan tim Serdadu Tridatu karena tergabung dalam pelatnas Timnas U-22. "Apa yang ditampilkan Hamdi di pertandingan melawan PSM sangat positif. Cara bermain dan metode latihan Bali United dan Timnas U-22 berbeda. Apabila Hamdi kembali bergabung dengan kami, maka dia harus bermain sesuai dengan karakter Bali United, dan Hamdi mampu melakukan itu," kata Coach Widodo. *dek

Komentar