nusabali

Bupati Sedana Arta Harapkan Masyarakat Memilih Sesuai Hati Nurani

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-harapkan-masyarakat-memilih-sesuai-hati-nurani

BANGLI, NusaBali - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menggunakan hak pilih di kampung halamannya, Banjar/Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, Rabu (14/2). Bupati Sedana Arta dan keluarga nyoblos di TPS 5, GOR Desa Sulahan.

Bupati Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengatakan pemungutan suara secara serentak di seluruh Indonesia telah dilakukan, termasuk di Kabupaten Bangli.  Menurutnya, masyarakat Bangli bergotong-gotong dan antusias datang ke TPS untuk pemungutan suara. Hajatan 5 tahun ini adalah wadah demokrasi tertinggi yang harus dimanfaatkan. "Kita laksanakan Pemilu ini dengan hati yang riang gembira," ujarnya. 

Dia berharap sukses demokrasi, sukses Pemilu di Kabupaten Bangli. Tidak hanya tingkat kehadiran masyarakat yang diharapkan, namun juga pilihan masyarakat sesuai dengan hati nurani. Siapa pun nanti yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bali, hingga DPRD kabupaten/kota, adalah hasil pilihan hati nurani masyarakat. "Itu lah putra-putra terbaik yang kita harapkan bisa membangun negara, membangun bangsa," kata Bupati Sedana Arta. 

Foto: Wabup Diar mencoblos di Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Bangli, Rabu (14/2). -EKA SRI

Ditambahkan pula, khusus di Kabupaten Bangli, kemarin telah dilakukan pemantauan oleh Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompida). Dari pemantauan yang dilakukan baik persiapan hingga pemungutan suara telah berjalan dengan baik.

"Hari ini juga ada pemantauan dari Delegasi The Inter-Parliamentary Union (IPU) atau parlemen dunia diagendakan melakukan Election Visit Program (EVP) melakukan memantau proses Pemilu 2024. Salah satu yang dikunjungi TPS yang ada di Desa Tradisional Penglipuran," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar bersama keluarga menggunakan hak pilih di TPS 8, Banjar Luahan, Desa Belantih, Kecamatan Kintamani. 

Wabup Diar mengatakan untuk pelaksanan Pemilu sangat kondusif masyarakat betul menikmati pesta demokrasi ini. "Semoga terpilih pemimpin yang amanah sesuai tingkatannya," ujarnya.@7esa

Komentar