nusabali

Prabowo - Gibran Unggul di TPS Lapas Singaraja

  • www.nusabali.com-prabowo-gibran-unggul-di-tps-lapas-singaraja

SINGARAJA, NusaBali - Pasangan calon (Paslon) Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dalam penghitungan suara di TPS Lapas Kelas IIB Singaraja, Buleleng. Posisi berikutnya disusul Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Paslon Prabowo-Gibran dinyatakan mendapatkan suara tertinggi setelah selesainya rekapitulasi penghitungan suara di TPS Lapas Singaraja, pada Rabu (14/2) sore. Prabowo-Gibran memperoleh total raihan 152 suara. Sementara, Ganjar-Mahfud 75 suara dan Anies-Muhaimin 6 suara serta 8 suara tidak sah.

“Ini berdasarkan rekapitulasi sementara yang dilakukan di Lapas Kelas II B Singaraja, pasangan Capres-Cawapres nomor 2 (Prabowo-Gibran) unggul,” kata Kepala Lapas Singaraja, Wayan Sutresna, dikonfirmasi kemarin sore.

Adapun untuk perolehan suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten masih dalam proses penghitungan dan perekapan.

Ia mengungkapkan, total pemilih yang masuk di daftar pemilih tetap (DPT) TPS di Lapas Kelas IIB Singaraja sebanyak 294 orang berasal dari warga binaan pemasyarakatan dan pegawai Lapas sejumlah 6 orang. Sementara petugas KPPS merupakan pegawai dari Lapas Singaraja dan TPS ini merupakan TPS khusus.

Pihaknya memastikan seluruh warga binaan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini. “Total surat suara di Lapas ada 241. Seluruh warga binaan ikut mencoblos dan ada yang diback-up TPS lain sesuai alamat warga binaan,” lanjut Sutresna.

Ia menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Singaraja berjalan dengan aman dan lancar. Sehari sebelum proses pencoblosan, pihaknya telah melakukan simulasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami berupaya untuk memastikan seluruh warga binaan menyalurkan hak suaranya,” tandasnya.7 mzk

Komentar