nusabali

Pelatihan Excel HIMA Akuntansi Alfa Prima: Asah Kemampuan Siswa SMK PGRI 2 Denpasar

  • www.nusabali.com-pelatihan-excel-hima-akuntansi-alfa-prima-asah-kemampuan-siswa-smk-pgri-2-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Himpunan Mahasiswa Akuntansi Alfa Prima (HIMA Akuntansi Alfa Prima) mengadakan Pelatihan Excel bagi siswa-siswi SMK PGRI 2 Denpasar pada Jumat (2/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelajar dalam memahami dan menggunakan Microsoft Excel.

Mengangkat tema ‘Develop Your Skills in Microsoft Excel’, pelatihan yang dilakukan oleh mahasiswa kampus vokasi ini menghadirkan Putu Tantra SI Kom, atau akrab disapa Kak Je, sebagai narasumber. Kak Je membagikan tips-tips dan rumus-rumus Excel yang bermanfaat untuk berbagai pekerjaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya HIMA Akuntansi Alfa Prima untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Bali. Kegiatan pelatihan  diawali dengan penyampaian sambutan dari Project Director yang diwakilkan oleh Komang Hening Agnesia Pratysta, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum HIMA Akuntansi Micho Nor Septiawan. 

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan para pelajar untuk memahami dan menambah wawasan mengenai tips-tips dan rumus-rumus pada penggunaan Microsoft Excel," ujar Project Director, Ni Putu Kristina Maharani.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa SMK PGRI 2 Denpasar. Mereka terlihat aktif mengikuti penjelasan dari narasumber dan tak segan-segan untuk bertanya. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami belajar banyak tentang tips-tips dan rumus-rumus Excel yang belum pernah kami pelajari sebelumnya," ujar salah satu peserta pelatihan.

Di akhir kegiatan, HIMA Akuntansi Alfa Prima memberikan souvenir kepada para peserta yang aktif bertanya.

Pelatihan Excel yang dilakukan oleh HIMA Akuntansi Alfa Prima ini diharapkan dapat membantu para pelajar untuk meningkatkan kemampuan mereka dan menjadi lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

Komentar