nusabali

Jelang Pencoblosan, Bupati Pantau Kesiapan TPS

  • www.nusabali.com-jelang-pencoblosan-bupati-pantau-kesiapan-tps

MANGUPURA, NusaBali - Dalam upaya untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang aman, damai, lancar, riang, dan gembira, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memantau langsung kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Selasa (13/2) siang.

Pemantauan dilakukan bersama jajaran Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung Gusti Anom Gumanti, dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Dalam pemantauan kemarin, beberapa TPS yang dikunjungi oleh Bupati Badung beserta rombongan di antaranya TPS 49 Banjar Gaji, Desa Dalung, TPS 6 Gedung Wiswa Budaya, Kelurahan Legian, TPS 13 Banjar Temacun, Kelurahan Kuta, TPS 54, 55, 56 Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa dan TPS 19, 20 Banjar Tebe, Kelurahan Jimbaran.

“Setelah kami mengecek secara detail sejumlah TPS di lapangan, memang semua sudah sangat siap sekali untuk melaksanakan pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Saya kira Kabupaten Badung sudah sangat siap,” ujar Bupati Giri Prasta saat ditemui di Gedung Wiswa Budaya Legian.

Bupati Giri Prasta menilai, kondisi ini bisa terwujud berkat kesiapan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari tingkat pusat sampai ke tingkat kabupaten. Begitu juga dengan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di tiap TPS Desa atau Kelurahan dinilai sudah sangat siap untuk menyukseskan menyelenggarakan hajatan demokrasi tahun 2024.

Bupati Giri Prasta meyakini perjalanan dan proses pemilu di wilayah Kabupaten Badung akan terlaksana dengan baik tanpa adanya intimidasi, sehingga terwujud Pemilu yang langsung umum, bebas, dan rahasia. “Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung khususnya atau masyarakat yang menggunakan hak pilihnya di Kabupaten Badung, agar betul-betul meluangkan waktu untuk sadar memilih pilihannya. Karena proses pemilihan lima menit dalam bilik suara akan menentukan nasib bangsa dan negara kita untuk lima tahun ke depan,” kata Bupati Giri Prasta. @ ol3

Komentar