nusabali

Amankan Coblosan, Polda Kerahkan 1.612 Personel

  • www.nusabali.com-amankan-coblosan-polda-kerahkan-1612-personel

DENPASAR, NusaBali - Untuk memastikan keamanan pada hari pencoblosan Pemilu yang digelar serentak, Rabu (14/2) besok Polda Bali mengerahkan 1.612 personel.

Ribuan personel itu di BKO-kan ke seluruh jajaran Polres/Polresta. Selain itu juga menyiagakan 545 personel pasukan gabungan Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Bali.

Ribuan pasukan yang akan diturunkan itu diperiksa kesiapannya oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana dalam apel kesiapan Serpas yang digelar di Lapangan Iptu Soetardjo Mako Sat Brimobda Bali, Senin (12/2) pagi. Melalui apel ini Wakapolda ingin memastikan ribuan anak buahnya itu siap menjalankan tugas pengamanan.

Wakapolda meminta kepada para personelnya itu untuk mematuhi semua aturan, jauhi larangan dan jangan sampai ada yang membuat masalah sekecil apapun. Sesama anggota diminta untuk saling mengingatkan. "Tugas yang kita laksanakan ini sangat berat dan rentan akan gangguan Kamtibmas," tegas Wakapolda. "Seluruh personel jangan abai, selalu koordinasi dengan perwira dan rekan-rekan di lapangan, kenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing. Gali informasi sebanyak-banyaknya agar kita paham dan dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas," lanjut jenderal bintang satu di pundak ini.

Wakapolda juga mengingatkan anggotanya agar bertindak sebagai anggota Polri. Jaga netralitas dan tidak boleh ada yang main-main dan melanggarnya di lapangan. Ditegaskannya, tugas Polri hanya mengamankan. "Baca buku saku Pemilu yang sudah dibagikan, pahami dan jadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024. Laksanakan tugas sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditentukan," pungkasnya. 7 pol

Komentar