nusabali

Rektor Unud Ajak Seluruh Warga Kampus Gunakan Hak Pilih

  • www.nusabali.com-rektor-unud-ajak-seluruh-warga-kampus-gunakan-hak-pilih

DENPASAR, NusaBali - Mencermati dinamika politik menjelang Pemilu 2024, Rektor Universitas Udayana (Unud) Prof Ir Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU menekankan pentingnya partisipasi Civitas Akademika Universitas Udayana dalam proses demokrasi. Serta mengimbau seluruh warga kampus untuk menggunakan hak suara mereka dengan bijak demi NKRI kedepan.

Dalam rilis yang dimuat di unud.ic.id, Universitas Udayana berkomitmen mendukung proses demokrasi dan mendorong terciptanya lingkungan kampus yang inklusif dan demokratis. Rektor juga memberikan himbauan untuk melaksanakan pemilu secara damai, memupuk toleransi, serta menghargai perbedaan pandangan demi terciptanya suasana pesta demokrasi yang kondusif di lingkungan kampus.

Pemilihan Umum 2024 adalah puncak demokrasi yang melibatkan setiap elemen masyarakat, termasuk Civitas Akademika Universitas Udayana. Hak suara kita adalah kekuatan untuk membentuk masa depan. Hendaknya seluruh masyarakat, khususnya warga kampus untuk berpartisipasi dengan penuh kesadaran dan menggunakan hak suara secara bijak.

Rektor Universitas Udayana juga menekankan bahwa melalui pemilu, kita menjaga prinsip-prinsip demokrasi yang mendasari kehidupan berbangsa. Universitas Udayana mendukung penuh proses demokrasi ini sebagai bentuk komitmen terhadap pembentukan generasi penerus yang berintegritas dan berdedikasi pada nilai-nilai kebangsaan.

Universitas Udayana juga menghormati dinamika politik sebagai bagian dari demokrasi, dimana masyarakat memiliki hak konstitusional dalam menentukan sikap dan pilihan masing-masing. Begitu juga akademisi adalah bagian dari civil society yang memiliki peran untuk ikut serta menjaga demokrasi, sehingga pendapat dan suaranya harus kita hormati. 7

Komentar