nusabali

Prabowo Minta Pendukungnya Jaga TPS, Kampanye Akbar Dihadiri 600 Ribu Orang

TKN: Jumlah Pendukung yang Hadir Capai 600 Ribu Orang

  • www.nusabali.com-prabowo-minta-pendukungnya-jaga-tps-kampanye-akbar-dihadiri-600-ribu-orang

JAKARTA, NusaBali.com - Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, telah meluncurkan seruan luar biasa kepada pendukungnya menjelang hari pemilihan pada 14 Februari 2024. Dalam kampanye akbar yang menggelora di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024) siang, Prabowo meminta pendukungnya untuk turun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengawasi penghitungan suara secara seksama hingga selesai.

"Ke TPS, jaga surat suara, saudara. Coblos lalu tunggu sampai selesai. Tunggu sampai selesai," tegas Prabowo dalam pidatonya yang penuh semangat.

Seruan ini tidak datang begitu saja. Prabowo menegaskan bahwa langkah ini adalah upaya untuk mencegah adanya potensi kecurangan dalam penghitungan suara di setiap TPS. Dia menggarisbawahi perlunya penjagaan serempak di seluruh wilayah untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman.

Namun, tidak hanya menjaga suara, Prabowo juga mengajak pendukungnya untuk aktif melaporkan segala bentuk pelanggaran pemilu yang mereka saksikan di lapangan. Ini adalah langkah proaktif untuk memastikan integritas proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Kepada awak media seusai orasi dalam kampanye terakhi bertajuk ‘Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju’,  Prabowo takjub dengan antusiasme pendukung yang memenuhi SUGBK.  

“Jauh di atas rencana kita. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, pendukung (pasangan calon) 02, semua petugas, semua aparat yang sudah bekerja keras,” kata Prabowo.

Ia juga mengucapkan permintaan maaf atas segala kemacetan yang terjadi akibat rangkaian kampanyenya. Dia juga mengungkapkan penyesalannya karena tidak semua daerah dapat dikunjungi selama masa kampanye.

Selama masa tenang menjelang pencoblosan Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali dalam aktivitas sehari-hari.  “Saya kira tidak boleh kampanye pada masa tenang. Ya, mungkin kegiatan sehari-hari,” ujarnya.
 
Ia mengajak masyarakat untuk memberikan suara mereka pada hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. “Kita harus datang ke TPS semuanya. Berbondong-bondong melihat kedaulatan rakyat dijalankan. Kita menyongsong demokrasi, kita menyongsong pelaksanaan kedaulatan rakyat,” pungkasnya.
 
Kampanye akbar tersebut bukan hanya menjadi panggung bagi Prabowo, tetapi juga menjadi ajang pertemuan sejumlah tokoh politik terkemuka, tokoh agama, serta figur publik, di antaranya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.
 
Selain itu, hadir pula tokoh-tokoh keagamaan, di antaranya Habib Luthfi bin Yahya dan Gus Miftah, serta beberapa artis dan pemengaruh, seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, dan Desta.
 
Sementara itu Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka memberikan kejutan dengan datang ke arena kampanye akbar dengan mengendarai sepeda motor listrik warna biru.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani menyebut jumlah pendukung yang hadir diperkirakan mencapai 600 ribu. Jumlah tersebut melebihi kuota yang diantisipasi sejak awal, yaitu sebanyak 500 ribu orang.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih. *ant

 

Komentar