nusabali

Puluhan Pecalang Bali Amankan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di SUGBK

  • www.nusabali.com-puluhan-pecalang-bali-amankan-kampanye-akbar-prabowo-gibran-di-sugbk
  • www.nusabali.com-puluhan-pecalang-bali-amankan-kampanye-akbar-prabowo-gibran-di-sugbk

JAKARTA, NusaBali.com - Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menjadi sorotan tidak hanya karena antusiasme massa yang luar biasa, tetapi juga karena pengamanan yang khusus dilakukan oleh Pecalang Bali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Sebanyak 47 orang pecalang dipercaya untuk mengamankan ring satu pengawalan VIP. Dalam suasana yang membara dengan ratusan ribu massa yang memadati tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), terlihat kehadiran Pecalang Bali memberikan warna tersendiri. 

Bahkan, kapasitas stadion yang besar tersebut tidak cukup untuk menampung jumlah relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran, sehingga sebagian dari mereka terpaksa duduk di luar stadion.

Sekretaris DPD Gerindra Bali, Kadek Budi Prasetya menjelaskan bahwa 10 orang terbaik dari Pecalang Bali ditugaskan secara khusus di ring 1, sementara sisanya membentuk pagar betis untuk mengamankan jalur VIP.

"Di ring satu, pengawal Bapak (Prabowo Subianto)," ungkap sosok akrab disapa  Rambo yang mengkoordinir para Pecalang Bali tersebut.

Prabowo Subianto terlihat tiba di GBK pada pukul 11.51 WIB didampingi putranya Didiet Hediprasetyo. Selain disambut Pecalang Bali yang membentuk garis pengamanan, Prabowo terlihat disambut sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN), diantaranya; Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco, Wakil Ketua TKN Budisatrio Djiwandono dan Nusron Wahid. 

Bukan hanya menjadi pengaman, Pecalang Bali juga menjadi pusat perhatian dengan busana khas mereka yang mencerminkan budaya Bali. Bertuliskan ‘No Drama Pecalang Bali’, para pecalang tersebut menjadi objek foto, khususnya kaum emak-emak.

Selain kehadiran Pecalang Bali, kampanye akbar Prabowo-Gibran juga dimeriahkan oleh sejumlah partisipan yang mengenakan kostum adat suku Dayak, menambah warna dan keanekaragaman budaya dalam acara tersebut.

Massa pendukung Prabowo-Gibran yang memadati Jalan Gatot Subroto menuju Slipi, Jakarta Barat, turut menyemarakkan suasana dengan membawa spanduk dan bendera biru bertuliskan Prabowo-Gibran. Meskipun kemacetan sudah terjadi sejak pagi, antusiasme tak terbendung, dan pendukung terus bertambah semangat menuju Gelora Bung Karno untuk menyaksikan kampanye akbar pasangan ini.

Komentar