nusabali

Terseret Ombak, Turis Cina Pingsan

  • www.nusabali.com-terseret-ombak-turis-cina-pingsan

Korban mengalami kelelahan dan dehidrasi sehingga tak sadarkan diri.

SEMARAPURA, NusaBali
Turis asal Cina, NZ, 30, pingsan setelah terseret ombak Pantai Diamond di Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (5/2) siang. Kejadian ini bermula saat korban bersama rombongan tiba di Pantai Diamond sekitar pukul 12.00 WITA. 

Mereka turun ke pantai untuk berekreasi. Setiba di pantai, korban minta izin kepada guide untuk berenang. Awalnya tidak diizinkan, karena korban mengatakan tidak akan berenang jauh dari bibir pantai akhirnya korban diizinkan berenang. 

Setelah berenang selama 30 menit, korban terseret ombak besar hingga tidak dapat kembali ke bibir pantai. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan. Korban berhasil diselamatkan, namun turis asal Cina ini sempat pingsan. Pemandu wisata yang mendampingi korban menghubungi Polsek Nusa Penida untuk minta bantuan evakuasi.

Personel yang terlibat evakuasi yakni 3 orang tim medis, 2 anggota Koramil 04/Nusa Penida, dan 6 anggota Polsek Nusa Penida. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, setelah insiden itu korban mengalami kelelahan dan dehidrasi. Setelah mendapatkan perawatan di klinik kawasan Nusa Penida, korban dinyatakan baik-baik saja. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, setelah mendapatkan pertolongan kondisi korban sudah membaik. 7 wan

Komentar