nusabali

Masalah Pelanggaran Parkir Liar di Badan Jalan

Satgas Pantai Kuta Ikut Mengawasi

  • www.nusabali.com-masalah-pelanggaran-parkir-liar-di-badan-jalan

MANGUPURA, NusaBali - Satgas Pantai Kuta kini tak hanya mengawasi keamanan para pengunjung selama berada di area pantai, melainkan ikut membantu mengawasi masalah pelanggaran parkir liar di sepanjang Jalan Pantai Kuta. Sebab keberadaan kendaraan yang parkir seenaknya di badan jalan kerap membuat kemacetan.

Ketua Satgas Pantai Kuta Wayan Sirna mengatakan pengawasan terhadap masalah pelanggaran parkir merupakan hasil koordinasi dengan Bendesa Adat Kuta Komang Alit Ardana. Tujuannya, kata dia, untuk memperketat keamanan wilayah. Bahkan tak hanya melibatkan Satgas Pantai Kuta, dalam rangka menjaga keamanan wilayah termasuk ketertiban parkir di sepanjang Jalan Pantai Kuta turut pula dilibatkan Hansip dan Jagabaya.

“Jika terdeteksi ada kendaraan parkir sembarangan, patroli akan segera dilakukan dan laporan akan disampaikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk penanganan lebih lanjut,” katanya, Senin (5/2).

“Jadi kami di satgas hanya melakukan imbauan saja kepada pelanggar secara baik-baik agar tidak memarkir sembarangan,” imbuh Wayan Sirna.

Dalam upaya membantu pengawasan masalah pelanggaran parkir, Satgas Pantai Kuta mengiagakan seluruh personelnya. Menurut Wayan Sirna, personel Satgas Pantai Kuta setiap regunya terdiri dari 7 orang. Personel tersebut berjaga dengan sistem piket selama 8 jam, dari pukul 08.00-16.00 Wita, kemudian pukul 16.00-23.00 Wita, dan terakhir pukul 23.00 Wita hingga pagi.

“Satgas Pantai Kuta satu regu sebanyak 7 orang. Sebenarnya kurang tenaga tetapi sudah kami sampaikan kepada Jro Bendesa untuk mencarikan tenaga lagi. Layaknya satu regu itu diisi 12 orang,” tambahnya.

Lantaran parkir untuk kendaraan sudah disiapkan, Wayan Sirna pun akan mengarahkan kendaraan untuk parkir di kantong parkir yang sudah ada. “Kami imbau parkir di kantong parkir yang sudah disediakan, kalau mobil bisa parkir di sisi utara Pantai Kuta, dekat Skate Park, yang jelas di sini sudah ada area parkir yang memadai,” tegasnya.

“Hari ini (kemarin) sudah satu mobil yang kami atensi. Biasanya kalau sudah satu mobil yang parkir sembarangan nanti mobil yang lain pasti ikut, jadi kami lakukan atensi kepada satu mobil yang sudah melanggar. Juga tadi ada dua motor ojek online (ojol) yang parkir di timur Candi Bentar, itu juga sudah kami atensi,” kata Wayan. 7 ol3

Komentar