nusabali

Kunci Nyantol, Motor Raib

  • www.nusabali.com-kunci-nyantol-motor-raib

SINGARAJA, NusaBali - Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dengan kunci tercantol kembali terjadi di Buleleng.

Terbaru, peristiwa pencurian itu terjadi di sebuah warung makan di Jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Sepeda motor Honda Scoopy DK 3921 VX raib dicuri saat diparkir di halaman rumah makan tersebut.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika mengatakan, dugaan pencurian sepeda motor itu terjadi pada Kamis (1/2) lalu. Motor yang hilang merupakan milik warga Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Ni Kadek Cintya Darmayanti, 26. Motor itu masih berada di halaman parkir saat terakhir kali digunakan pada pukul 19.00 Wita.

“Sekitar pukul 19.00 Wita, motor itu diparkir di areal parkir oleh karyawan warung makan, usai mengantarkan barang pesanan,” jelas AKP Diatmika, dikonfirmasi pada Minggu (4/2) sore.

Berselang 30 menit kemudian, karyawan warung makan itu kembali mengirim barang menggunakan kendaraan pribadinya, bukan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy yang sebelumnya ia gunakan. Kegiatan di warung makan tersebut kemudian berjalan sebagaimana biasa hingga tutup sekitar pukul 23.00 Wita.

Namun, saat warung sudah tutup dan karyawan akan kembali, disadari sepeda motor Honda Scoopy DK 3921 VX sudah tidak berada di tempat. “Saat warung tutup sekitar pukul 23.00 Wita, sepeda motor tersebut sudah tidak ada di areal parkir warung makan. Diduga karena kunci nyantol, sehingga motor diambil,” lanjut AKP Diatmika.

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kota Singaraja  Kasus ini pun masih dalam penyelidikan. Akibat hilangnya motor tersebut, kerugian ditafsir mencapai Rp 13 juta.

Sebelumnya, kejadian pencurian motor dijuga terjadi Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak pada Kamis (1/2) dinihari. Bahkan aksi pencurian itu terekam dalam kamera pengawas CCTV. Nampak seorang pria menggunakan pakaian serba hitam mengambil sepeda motor Ninja R yang kuncinya dalam kondisi tercantol. 7 mzk

Komentar