nusabali

Usai Rakerkab, Korfball Badung Genjot Sosialisasi ke Sekolah

  • www.nusabali.com-usai-rakerkab-korfball-badung-genjot-sosialisasi-ke-sekolah

MANGUPURA, NusaBali - Cabang olahraga termuda di Badung, yakni Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) I di Kantor KONI Badung pada Jumat (2/2). Selanjutnya, cabor yang telah meloloskan enam atlet ke PON XXI/2024 itu akan menggenjot sosialisasi ke sekolah-sekolah agar lebih dikenal masyarakat.

Ketua Umum Pengkab PKSI Badung Made Sutama menerangkan, dalam Rakerkab itu dihadiri sebanyak 13 dari 19 pengurus yang ada. Sejumlah keputusan ditetapkan dalam kegiatan selama sehari itu. 

"Ada beberapa keputusan dalam pembahasan tadi, seperti sosialisasi cabor di kalangan anak-anak SMP di Badung. Selain itu segera melakukan pelatihan pelatih dan wasit juri lisensi daerah yang bekerjasama dengan Pengurus Provinsi PKSI Bali dan Pusat," jelas Made Sutama, Jumat (2/2)

Menurut Sutama, selama rapat juga membicarakan beberapa pelatihan sejumlah atlet Badung serangkaian dengan menghadapi PON 2024. Sebanyak enam atlet Badung lolos PON XXI/2024, yakni I Nyoman Wahyu Artana, I Gede  Abiyudha Widyadhana, Anisaa Dita Januari, Ni Luh Ayu Desyana Anggarsari, dan I Kadek Heri Setiawan. 

"Kami bersyukur, sekalipun cabor baru di Bali, kita sudah berhasil meloloskan atlet ikut PON Aceh 2024 nanti," kata Sutama, seraya mengakui PKSI akan dimainkan di Kabupaten Sabang Aceh.

Selain mempersiapkan diri ke PON di Aceh dan Sumatera Utara itu, cabornya juga akan menggenjot latihan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali 2025. Hal itu diharapkan membantu mewujudkan ambisi Badung kembali meraih juara umum pada Porprov 2025. 

"Kami terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik untuk Badung ke depannya," kata Made Sutama. dar

Komentar