nusabali

Disdikpora Perpanjang Kontrak 915 PTT dan GTT

  • www.nusabali.com-disdikpora-perpanjang-kontrak-915-ptt-dan-gtt

BANGLI, NusaBali - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli memperpanjang kontrak 915 pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT). Para PTT dan GTT ini menyebar di satuan pendidikan TK, SD, SMP, dan Kantor Disdikpora.

Hal itu dikatakan Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikpora Bangli Wayan Rada mengatakan di Bangli, Rabu (31/1). Kata dia, jumlah PTT dan GFTT ini menurun dari tahun sebelumnya. Karena kini ada SK mereka yang tidak lagi diperpanjang. Sebab yang bersangkutan telah lulus menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Menurut Wayan Rada, tidak ada PTT dan GTT yang SK tidak diperpanjang karena kinerja kurang. "Berdasarkan penilaian dan pernyataan kepala sekolah para GTT dan PTT layak untuk diperpanjang, bahkan tenaga dibutuhkan," jelasnya.

Terkait rekrutmen PPPK, Wayan Rada mengatakan berdasarkan zoom meeting yang dilakukan dengan kementerian, saat ini pusat masih menunggu data pengajuan formasi dari masing-masing kabupaten. Dari proses rekrutmen PPPK sebelumnya masih terisia 338 formasi. Namun demikian, sudah ada pergeseran data menginggat ada pegawai pensiun. Tentu jumlah kebutuhan akan berubahan.

"Berdasarkan data analisis per 31 Desember 2023, Bangli kekurangan guru kelas 345 formasi dan kekurangan guru mata pelajaran 234 formasi. Total kebutuhan 579 formasi," sambungnya.7esa

Komentar