nusabali

Penanganan Kebakaran TPA Sente Capai 40 Persen

  • www.nusabali.com-penanganan-kebakaran-tpa-sente-capai-40-persen

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sente di Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (31/1) pagi. Penanganan kebakaran TPA Sente sudah mencapai 40 persen. BPBD Provinsi Bali, BPBD Klungkung, dan TNI/Polri masih siaga padamkan api. Jendrika mengapresiasi semangat dan kekompakan seluruh petugas saat menjalankan tugas.

Jendrika mengingatkan para petugas menjaga kesehatan dan keselamatan. “Semoga api segera bisa dipadamkan sehingga tidak mengganggu aktivitas warga,” harap Jendrika. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada, selaku Komandan Posko Status Siaga Darurat Kebakaran TPA Sente mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati atas perhatian dan semangat yang terus diberikan. “Saat ini pengerukan memakai alat berat dan penyemprotan 9 tangki air setiap hari masih terus dilakukan,” ungkap Widiada.

Penanganan kebakaran TPA Sente sudah mencapai 40 persen. Suplai air menggunakan 7 truk tangki untuk mengisi tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan dua tandon air. Untuk mengurai sampah menggunakan 3 alat berat. Titik api yang muncul pada pertama kali di sisi timur, Selasa (23/1) belum tertangani karena posisi sangat miring dan berbahaya bagi alat berat saat mengurai sampah. 7 wan

Komentar