nusabali

Laga Internasional Jadi Modal Awal Bali United di Liga 1

  • www.nusabali.com-laga-internasional-jadi-modal-awal-bali-united-di-liga-1

GIANYAR, NusaBali - Setelah menjalani libur panjang kurang lebih tiga pekan, Liga I 2023/24 mulai bergulir pada awal Februari ini. Yang mana, pada pekan ke-24, Bali United akan bertandang ke markas Persik pada Senin (5/2). Pada lanjut kompetisi domestik ini, Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga pun optimis meraih hasil positif. Hal ini disebabkan kebugaran Skuad Serdadu Tridatu itu pada puncak performanya setelah menjalani laga internasional di Vietnam beberapa waktu lalu.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga tidak memungkiri kalau seluruh kontestan Liga 1 sudah mulai melakukan persiapan jelang dimulainya pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 awal bulan Februari mendatang, termasuk Bali United. Pada laga perdana itu, skuad asuhan pelatih asal Brasil ini akan bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri dan menghadapi Persik Kediri FC. "Peforma pemain Bali United bagus setelah menjalani dua laga internasional. Bali United siap untuk melanjutkan pekan ke 24 Liga I," katanya.

Dia juga tidak memungkiri kalau kesiapan anak asuhnya itu di liga domestik setelah melakoni dua pertandingan di ajang internasional Cup dalam event Hana Bank – BIDV Cup di Hanoi, Vietnam. Terhitung satu pekan pasukan Serdadu Tridatu melakoni dua laga penting menghadapi tim luar negeri sebagai persiapan menyambut kembali kompetisi Liga 1 musim ini. "Pada laga itu, kami mengalami kekalahan tipis 1 gol dari wakil Korea Selatan dan meraih kemenangan melalui drama adu penalti dengan Ha Noi FC setelah imbang 1-1 di waktu normal. Jadi pertandingan internasional ini jadi modal kami melanjutkan Liga I," tegasnya.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun menyebutkan bila penampilan anak asuhnya cukup baik mengingat sempat diliburkan selama tiga pekan pada akhir tahun lalu. Performa para pemain bagus setelah libur panjang. Maka dari itu, pelatih asal Brasil ini pun bersyukur bisa melakukan dua pertandingan dengan dua tim bagus dimana mereka juga melakukan persiapan untuk mematangkan kesiapan mereka di kompetisi masing-masing. Meskipun secara penampilan Ricky Fajrin cs belum terlalu produktif dalam mencetak gol, setidaknya melakukan pertandingan dengan dua klub beda negara cukup menjanjikan. "Tidak bisa dipungkiri juga, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki lagi. Sehingga pada lanjutan Liga I ini lebih optimal lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Bali United saat ini berada pada peringkat ke dua klasemen liga I dengan torehan 41 point dari 23 pertandingan. Serdadu Tridatu memiliki selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC yang telah mengkoleksi 51 point. Sementara, pada posisi ketiga di isi oleh Persib Bandung dengan catatan 40 poin. 7 dar

Komentar