nusabali

Diskominfosan Bangli Pastikan Jaringan Internet

  • www.nusabali.com-diskominfosan-bangli-pastikan-jaringan-internet

BANGLI, NusaBali - Jaringan internet menjadi salah satu kebutuhan dalam pelaksanaan pemilu. Dinas Kominfo Sandi Bangli memastikan jaringan internet menjelang pencoblosan pemilu tahun 2024 telah tersedia.

Kepala Dinas Kominfodas Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan untuk Kabupaten Bangli kini telah dipasang 261 jaringan internet. Jaringan internet telah tersedia di seluruh desa adat di Kabupaten Bangli.

“Pemasangan jaringan internet dari Pemprov Bali acuannya adalah per desa adat bukan banjar. Jika dilihat dari per banjar tentunya masih ada selisih,” ungkapnya Selasa (30/1).

Kepala Dinas asal Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli ini menyampaikan terkait blank spot, tahun ini pihaknya sudah tidak ada lagi.  Kalau dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 lalu,  memang masih ada Kawasan yang blank spot, seperti di wilayah Desa Terunyan atauk Kawasan balik bukit. “Sekarang semuanya sudah bisa difasilitasi,” sebutnya.

Dijelaskan, dulu beberapa wilayah di balik bukit dulu  memang ada sinyal yang kurang bagus dan jaringan fiber optic juga belum ada. Namun kini, semua sudah diatasi dengan  system jaringan fiber optic (FO) atau jariangan wifi.

"Kalau dulu blank spot, jaringan seluler susah, sementara kini jaringan waifi sudah bisa diakses. Jadi kalau sistem pelaporan penyelenggara pemilu nanti serba online tentu sudah bisa diatasi,” kata mantan Camat Kintamani ini.

Ditambahkan, saat ini juga sudah banyak lembaga seperti desa atau LPD menggunakan jaringan wifi. Berbicara jaringan internet, seluruh Bangli telah tersedia.7esa

Komentar