nusabali

MU dan Liverpool Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Juergen Klopp Nikmati Kemenangan sebagai Hal Indah di Anfield

  • www.nusabali.com-mu-dan-liverpool-lolos-ke-babak-kelima-piala-fa

LONDON, NusaBali - Manchester United dan Liverpool sukses melaju ke babak kelima Piala FA, setelah mendepak lawan-lawannya pada babak keempat pada Senin (29/1) dinihari Wita.

MU menang 4-2 di kandang tim divisi empat Liga Inggris Newport County. Sedangkan Liverpool menyingkirkan tim Divisi Championship Norwich City 5-2.

Bermain di Stadion Rodney Parade, Newport, MU mampu unggul dua gol dalam 13 menit lewat Bruno Fernandes dan Kobbie Maino. Namun Newport County memperkecil ketertinggalannya dan menyamakan kedudukan 2-2 lewat Bryn Morris sehingga babak pertama berakhir 2-1.

Di babak kedua Newport County menunjukkan perlawanan dan menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-47. Namun keunggulan dari Newport tak bertahan lama setelah MU kembali unggul 3-2 lewat Antony pada menit ke-68. MU memastikan kemenangan lewat Rasmus Hojlund.

Sementara itu, tim Liga Premier Inggris lainnya Liverpool mampu menyingkirkan tim Divisi Championship Norwich City, dengan skor 5-2.

Menjadi tuan rumah di Stadion Anfield, The Reds sukses unggul lebih dulu melalui Curtis Jones pada menit ke-16.

Selanjutnya Norwich terus memberikan perlawanan dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat gol Ben Gibson.

Meski sempat memberikan perlawanan, Liverpool tetap lebih tangguh dibanding Norwich dan pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2.

Sementara itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat menikmati kemenangan Liverpool 5-2 atas Norwich.

Klopp menyebut kemenangan itu sebagai “sore yang indah” di Anfield setelah belum lama ini dia mengumumkan meninggalkan klub pada akhir musim usai pengabdiannya yang memasuki musim kedelapan.

“Itu (emosional) tetapi tugas saya adalah…oke, itu tidak selalu mudah tetapi saya harus menenangkan diri dan saya menerima semua pesan yang dikirimkan orang-orang, saya berkata belum lama ini, 'Jangan nyanyikan lagu itu selama pertandingan', orang-orang jelas sudah tidak lagi mendengarkan saya, itu bagus! Tapi tidak apa-apa,” kata Klopp, di laman resmi klub, Senin.

“Hanya saja kami bermain lagi pada Rabu dan jika kami dapat mengabaikan selama 95 atau 100 menit bahwa manajer akan pergi pada akhir musim dan melakukan segalanya untuk membuat Chelsea senyaman mungkin, itu akan menjadi hal yang bagus,” kata Klopp. ant

Komentar