nusabali

Walikota Buka Lomba Mancing Air Deras

Digelar ST Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Penatih

  • www.nusabali.com-walikota-buka-lomba-mancing-air-deras

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka lomba mancing air deras yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur dengan penebaran ikan lele di saluran irigasi Subak Paang kawasan SPPBE PT Chandra Karya Gas, Minggu (28/1).

Walikota Jaya Negara mengapresiasi lomba mancing yang diselenggarakan ST Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Penatih. Di samping memberi tempat bagi penghobi mancing serta memberi ruang rekreasi, lomba ini diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan aliran di subak setempat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga selain menjadi wahana rekreasi dan hiburan, ini juga menjadi edukasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan atau subak,” ujarnya.

Ketua ST Yowana Tresna Shanti I Wayan Rian Sidarta, mengatakan lomba mancing air deras ini diselenggarakan guna menjaga lingkungan subak irigarasi yang ada, serta untuk mempererat silaturahmi antara teruna yang tergabung dalam ST Yowana Tresna Shanti.

Peserta sebanyak 600 orang terhitung dari jumlah kupon yang sudah terjual. Jumlah tersebut belum termasuk yang terjual saat kegiatan berlangsung/di tempat acara. Ikan yang digunakan adalah jenis ikan lele serta telah ditebar 160 kilogram dengan jumlah sekitar 800 ekor ikan. Penebaran dilakukan dilakukan sebanyak dua kali selama lomba berlangsung.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Denpasar yang sudah berkenan hadir membuka lomba macing air deras ini dan seluruh undangan, sponsor, maupun peserta lomba. Dengan dilaksanakan lomba ke depannya kami dapat menata ST Yowana Tresna Shanti menjadi lebih baik,” ucap Rian Sidarta. @ mis

Komentar