nusabali

Seririt Fishing Tournament Ajang Promosi Bahari Buleleng

  • www.nusabali.com-seririt-fishing-tournament-ajang-promosi-bahari-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata menggelar turnamen memancing 'Seririt Fishing Tournament 2022'.

Turnamen ini digelar untuk menyalurkan kegemaran para mancing mania di Buleleng. Seririt Fishing Tournament Tahun 2022 yang digelar di Pantai Seririt pada Minggu (22/5) ini diramaikan 98 pemancing.


Puluhan peserta itu merupakan komunitas pemancing baik dari daerah Buleleng maupun di luar Kabupaten Buleleng, dan dari luar Bali. Untuk spot mancing yang diambil kali ini, dimulai dari Pantai Kalianget sampai dengan perbatasan Pantai Rajatama.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara. Dody menyampaikan, lomba ini digelar untuk mempromosikan wisata bahari di Buleleng. Serta mengembangkan wisata laut di Kelurahan/Kecamatan Seririt.

"Kegiatan ini dapat dilakukan oleh komunitas, bahkan dapat diagendakan sebagai sebuah kalender even tahunan Buleleng seperti Bulan Mancing Buleleng," ucap Dody.

Buleleng memiliki garis pantai terpanjang di Bali dengan kekayaan biota laut yang luar biasa. Kata Dody, hal ini menjadikan turnamen sebagai upaya dalam menarik bagi hobi pemancing lokal dan nasional.  "Kegiatan ini menjadikan titik kebangkitan wisata bahari di Kabupaten Buleleng serta dapat memberi manfaat ekonomi kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar," ucapnya.

Turnamen memancing ini diharapkan dapat digelar berkesinambungan. Serta dapat diadakan secara serentak di Kabupaten Buleleng. "Setiap upaya yang dapat membangkitkan pariwisata Bali khususnya Buleleng pasti akan didukung, terutama pada kegiatan wisata baru yang mengedukasi dan memberikan pengalaman berbeda," kata Dody.

Di sisi lain, turnamen kali ini juara pertama diraih oleh Bego Beno (komunitas Angker Nekat Bali) sekaligus menjadi juara ikan favorit mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta dan perlengkapan pancing, juara II diraih oleh Rudi (komunitas Angker Nekat Bali) mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta, dan juara III diraih oleh Restu Aria Dinar (komunitas Rambo Jingging) mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta. *mz

Komentar