nusabali

KONI Klungkung Tunggu Disdikpora Ikuti Porjar

  • www.nusabali.com-koni-klungkung-tunggu-disdikpora-ikuti-porjar

SEMARAPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung mempersiapkan diri menyambut Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali. Dari berbagai informasi hanya mempertandingkan delapan cabang olahraga, KONI Klungkung tetap menyeleksi atlet yang mewakili kabupaten dengan maksimal.

Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia mengaku untuk persiapan Porjar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disdikpora dan masing-masing cabor. Maka, KONI Klungkung pun merencanakan mengadakan seleksi yang dimulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. 

"Sudah mulai kita imbau ke cabor untuk melaksanakan seleksi. Karena ini dari tingkat terbawah sampai ke kabupaten," kata Yanik Subamia, Jumat (26/1)

Menurut Subamia, dari hasil seleksi itulah yang akan diusulkan ke Disdik menjadi tim/kontingen Klungkung ke Porjar Bali. Dia juga tidak memungkiri, Porjar kali ini hanya akan diikuti delapan cabang olahraga. Namun untuk cabor yang berpartisipasi masih belum diketahui secara pasti. 

"Karena Porjar itu leading sektornya di Disdik, kita (KONI Klungkung) ikut persiapkan melalui cabor yang dilombakan dalam kegiatan itu. Tapi, kalau informasi awal yang diterima, kemungkinan hanya 8 cabor saja nantinya," kata Yanik Subamia.

Meski hanya delapan cabor, Subamia mengaku kalau pihaknya tetap berkomunikasi dengan seluruh cabor yang menjadi anggota KONI Klungkung dalam mempersiapkan diri. Karena selain Porjar, akan ada berbagai kejuaraan ke depannya, termasuk salah satunya Porprov. Maka, persiapan sejak dini bagian dari upaya memberikan hasil positif dalam berbagai kejuaraan itu. 

"Kami tetap mempersiapkan diri dari semua cabor. Ini sudah kita sampaikan sejak awal agar begitu sudah pasti, cabor yang terpilih itu sudah siap bertanding dan mengharumkan nama Kabupaten Klungkung," kata Yanik Subamia. dar

Komentar