nusabali

Australia Latihan Adu Penalti

  • www.nusabali.com-australia-latihan-adu-penalti

DOHA, NusaBali - Penyerang Timnas Australia, Martin Boyle, mengungkapkan timnya berlatih tendangan penalti untuk melawan Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Australia akan meladeni Indonesia di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/1) malam, pukul 19.30 WITA.

Mulai babak gugur Piala Asia, jika duel berakhir imbang 90 menit waktu normal dan 2x15 menit babak tambahan, maka pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

"Idealnya, kami tidak ingin pertandingan apa pun berakhir dengan adu penalti. Kami ingin lolos ke perempat final Piala Asia 2023 dalam waktu 90 menit," ujar Martin Boyle dinukil bola.com dari laman Socceroos, Sabtu (27/1).

Martin Boyle, yang mencetak satu gol di penyisihan grup Piala Asia 2023, kemungkinan akan menjadi eksekutor yang disiapkan Australia bila duel dengan Timnas Indonesia mesti diselesaikan lewat babak adu penalti.

"Saya merasa bahwa kami bertahan dengan sangat kuat, yang akan menjadi kunci dan berharap kami dapat lebih kejam di lini depan," ucap striker kelahiran Inggris ini.

Sedangkan bek Australia Herry Souttar menegaskan, timnya sudah mengantongi cara menumbangkan Indonesia. Menurutnya, Socceroos mengantongi pertarungan seperti apa yang akan dihadapi, terutama mempertimbangkan garis pertahanan rendah yang diterapkan Indonesia.

“Anda harus menghancurkan mereka, tapi itu tidak akan mudah. Mereka bertahan jauh di dalam dan tidak ada banyak ruang untuk bekerja. Kami harus bersabar,” kata Souttar.

Bek jangkung 198 cm itu mengungkapkan, Australia harus memaksimalkan eksekusi bola mati untuk bisa membongkar pertahanan Indonesia.

Australia mengakhiri babak penyisihan Piala Asia 2023 sebagai juara Grup B. Tim berjulukan Socceroos ini menang 2-0 atas India, 1-0 kontra Suriah, dan imbang 0-0 melawan Uzbekistan. *

Komentar