nusabali

Asnawi Gabung Klub Thailand

Jordi Amat Janji All Out Hadapi Australia

  • www.nusabali.com-asnawi-gabung-klub-thailand

JAKARTA, NusaBali - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (24 tahun) resmi bergabung klub kasta tertinggi Thailand, Port FC. Pengumuman perekrutan Asnawi Mangkualam itu dilakukan melalui berbagai kanal media sosial Port FC. Mereka sangat senang dapat mengamankan tanda tangan Asnawi.

"Port FC mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia, Asnawi. Dia bergabung untuk melengkapi kuota pemain ASEAN yang diterapkan di Thai League musim 2023/2024,”kata manajemen Port FC.

Asnawi menjadi salah satu pemain andalan Indonesia di Piala Asia 2023. Bahkan, Asnawi sudah mencetak satu gol di ajang tersebut, yakni lewat tendangan penalti ke gawang Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Gol itu menjadi perhatian tersendiri bagi Port FC.

"Pemain 24 tahun itu membantu Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kali dan mencetak gol penting ke gawang Vietnam," kata Port FC.

Port FC akan menjadi klub kelima bagi Asnawi Mangkualam di level profesional. Klub pertamanya adalah Persiba Balikpapan. Asnawi lalu bergabung PSM Makassar. Setelah di PSM, Asnawi berkarier di Korea Selatan, dengan memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Sementara itu, wakil kapten Indonesia Jordi Amat berjanji akan memberikan segalanya habis-habisan saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Ya, Indonesia menantang juara Grup B Piala Asia 2023 itu di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Minggu (28/11) malam WITA.

Skuad Garuda memastikan satu tempat di babak 16 besar setelah menjadi satu dari empat tim ranking ketiga terbaik.

"Kami telah membuat sejarah. Ini sungguh gila. Kami layak mendapatkan ini. Kami berada di grup yang sulit, namun kami mampu melewatinya," ujar Jordi Amat.

Sepanjang Grup D Piala Asia 2023, Indonesia kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 atas Vietnam, dan takluk 1-3 dari Jepang. Meski demikian, Jordi senang mampu melewati dengan dukungan dari semua suporter. Setiap pemain bekerja keras, dan menjadi keluarga. 

“Setiap orang memberikan usaha terbaik mereka untuk jersey ini. Kami sangat bangga saat ini. Kami akan memberikan segalanya untuk 16 besar Piala Asia 2023. Saya yakin kami akan memiliki pertandingan yang berkualitas," ucap Jordi Amat. *

Komentar