nusabali

Mantan Pegawai BUMN Nekat Curi Motor

  • www.nusabali.com-mantan-pegawai-bumn-nekat-curi-motor

Pelaku yang diketahui seorang perempuan ini nekat curi motor untuk membayar utang

TABANAN, NusaBali
Polsek Kediri berhasil ungkap pelaku pencurian dengan pelaku seorang perempuan mantan karyawan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Dia adalah Anak Agung Vica Nareswari 37, yang mencuri sepeda motor di garase rumah korban I Made Jimmy Dananjaya, 36, wilayah Banjar Pande, Desa/Kecamatan Kediri, Tabanan.

Peristiwa kemalingan ini terjadi pada Sabtu (20/1). Korban kehilangan motor Honda Scoopy nopol DK 6337 OD usai menjemput anaknya sekolah sekitar pukul 11.15 Wita korban.

Saat berada di kamar korban Dananjaya mendengar sepeda motornya dikendarai keluar garase. Dia sempat mengira yang membawa sepeda motor bapaknya. Bahkan dia sempat menelpon bapaknya untuk segera balik karena motor akan digunakan kerja.

Sayangnya bapak korban tak ada membawa sepeda motor Scoopy cokelat itu. Saat itu dia juga sempat menanyakan kepada saudara terdekat namun tidak ada yang meminjam. Merasa sepeda motornya dicuri dia pun melapor ke Polsek Kediri.

Dari laporan tersebut, Polsek Kediri langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan sejumlah saksi. Dari hasil penggalian informasi terduga pelaku diketahui tinggal kost di Desa Kediri.

Polisi pun langsung melakukan penangkapan dan mengintrogasi awal. Pelaku Vica Nareswari pun tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. Akhirnya Jumat (26/1) beserta barang bukti pelaku ini dikeler ke Polsek Kediri. Pelaku diketahui berasal dari Banjar Lambing, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal Badung namun kost di Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan pelaku pencurian memang perempuan. Motifnya motor ingin dijual untuk menutupi utang dari usaha konter yang dijalani. "Motornya belum sempat dijual keburu ditangkap Polsek Kediri," ujarnya.

Disebutkan modus pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban karena kuncinya nyantol saat terparkir di garase rumahnya. "Pelaku dulu kerja sebagai karyawan BUMN namun sudah tidak lagi dan sekarang memiliki usaha konter jual pulsa," katanya. 7 des

Komentar