nusabali

Walikota Jaya Negara Gelontor Hibah untuk Tiga Penerima

Bawaslu Denpasar Kecipratan Rp 40,65 juta

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-gelontor-hibah-untuk-tiga-penerima

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar kembali menyerahkan bantuan hibah daerah Tahun Anggaran 2023. Penyerahan bantuan hibah secara simbolis dilakukan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kepada tiga penerima di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (25/1).

Bantuan hibah ini disalurkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar yang diperuntukkan untuk pembangunan, perbaikan, dan pemugaran sejumlah gedung sekolah, lembaga pemilu hingga pasar desa adat.

Bantuan hibah ini diberikan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Denpasar, hibah gedung dan bangunan penataan kawasan pedagang Desa Adat Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, dan hibah bangunan gedung, peralatan dan mesin kepada SMP Kesuma Sari Denpasar.

Saat penyerahan hibah, Walikota Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Semadi. Di samping itu, hadir pula Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati, dan Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana.

Walikota Jaya Negara mengatakan, bantuan hibah dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mendukung berbagai program dan kegiatan yang memiliki manfaat sosial, ekonomi, atau lingkungan. Diharapkan dalam bantuan hibah ini dapat melibatkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, hingga pengembangan infrastruktur.

Di samping itu bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, serta mencapai tujuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan. “Diharapkan bantuan hibah dapat memperkuat partisipasi dan pemberdayaan masyarakat setempat, sehingga dapat turut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar, Ni Putu Kusumawati menyampaikan, bantuan hibah diserahkan Walikota Jaya Negara kepada tiga penerima. Hibah meliputi bantuan meja kerja dan meja rapat kepada Bawaslu Denpasar, senilai Rp 40.650.000. Hibah gedung dan bangunan penataan kawasan pedagang Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan senilai Rp 272.563.800. Selanjutnya hibah bangunan gedung, peralatan dan mesin kepada SMP Kesuma Sari Denpasar senilai Rp 1.436.403.068. “Bantuan hibah ini diserahkan dengan besaran nilai yang disesuaikan dengan peruntukan dan kemanfaatan, serta telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Kota Denpasar,” ujar Kusumawati.mis

Komentar