nusabali

10 Finalis Rebut Satu Tiket Ajang Pemilihan Puteri Indonesia

  • www.nusabali.com-10-finalis-rebut-satu-tiket-ajang-pemilihan-puteri-indonesia

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebanyak 10 finalis Puteri Indonesia Bali bersaing ketat merebut satu tiket untuk mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2024.

Para finalis tersebut merupakan hasil penyaringan dari 18 peserta yang ikut dalam ajang ini. Mereka berasal dari Kabupaten Jembrana, Tabanan, Badung, Buleleng dan Kota Denpasar. Mereka diseleksi dalam acara final yang akan digelar di gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung pada Sabtu (27/1) malam.

Ada beberapa aspek yang harus dipenuhi para yaitu brain (memiliki pengetahuan yang luas, kompetensi dan mandiri), beauty (pandai merawat diri, cantik lahir bathin) dan behavior (percaya kepada Tuhan YME, berkepribadian serta memiliki etika hidup dan kepedulian terhadap sesama).

"Para finalis kini memasuki tahap karantina. Pemilihan Puteri Indonesia Bali dan Puteri Indonesia merupakan salah satu ajang yang memberi kesempatan kepada remaja dan wanita Indonesia dalam mengembangkan potensi, serta kemampuan dirinya untuk berkontribusi berperan aktif dan positif dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap License Holder Puteri Indonesia Bali Lenny Hartono saat gelar jumpa pers di Hotel TS Suite Seminyak, pada Selasa (23/1) petang.


Dikatakannya, tahun 2024 ini pemilihan Puteri Indonesia Bali mengambil tema "Bali Shanti". Konsep ini diambil sejalan dengan tujuan dari Puteri Indonesia Bali untuk kedamaian, keharmonisan antara manusia dengan tuhan, alam dan sesama manusia. Selain itu menjaga adat istiadat dan budaya tidak hanya di Bali bahkan seluruh Indonesia.

Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 menyuguhkan budaya berkolaborasi dengan naluri Manca salah satu group seniman asal Bali dan Nitrous group Kpop asal Bali. Istimewanya semua suguhan itu 100 persen nuansa budaya Bali dan nusantara yang dikemas dengan garapan modern.

"Diharapakan para peserta yang mengikuti ajang ini menjadi duta bangsa dalam berbagai kegiatan nasional maupun internasional, mempromosikan Indonesia di bidang pariwisata dan seni kebudayaan, karya hasil industri, kreatif, kesehatan dan kecantikan industri spa dan bekerja sama dengan pemerintah, pusat/daerah, institusi swasta untuk kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya.pol

Komentar