nusabali

Jung Nanda Wakili Bali Dalam Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2023

  • www.nusabali.com-jung-nanda-wakili-bali-dalam-ajang-pemilihan-puteri-indonesia-2023
  • www.nusabali.com-jung-nanda-wakili-bali-dalam-ajang-pemilihan-puteri-indonesia-2023

MANGUPURA, NusaBali.com - Setelah melewati rangkaian kegiatan yang cukup panjang, mulai dari prakarantina dan karantina dengan berbagai kegiatan, pemilihan Puteri Indonesia Bali, sukses digelar dengan menobatkan Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati atau yang dikenal Jung Nanda, 20 sebagai Puteri Indonesia Bali 2023.

Dengan demikian mahasiswi Psikologi asal Kota Denpasar akan mewakili Bali dalam kancah pemilihan Puteri Indonesia 2023. 

Jung Nanda terpilih setelah berhasil menyingkirkan 9 Finalis lainnya pada malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2023 Bali, yang digelar di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung, Jumat (24/2) malam. Pada malam grand final tersebut, dari 10 finalis yang ada disaring menjadi 5 besar. Setelah terpilih lima besar dan mengikuti proses selanjutnya dipilih menjadi 3 besar. Untuk menentukan yang terbaik, ketiganya diberikan pertanyaan berbeda dari para juri. Akhirnya, pada puncak acara, finalis Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, berhasil dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Bali 2023.

Ditemui usai penobatan, Anak Agung Sagung Istri Nanda Widya Saraswati, menyampaikan perasaan senang bisa terpilih. Ia mengaku tidak menyangka jadi pemenang, karena sebelumnya  tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih menjadi Puteri Indonesia Bali 2023.

"Mungkin sudah diberi kesempatan untuk bisa terus mengembangkan diri agar bisa mewakili Bali pada ajang Nasional. Sebenarnya saya tidak ada ekspektasi untuk bisa terpilih. Saya sudah berserah pada tuhan. Apapun yang terbaik, Whatever Will Be, It will be," ucapnya.

Dalam mengikuti ajang ini ia telah menyiapkan beberapa hal. Perisapam paling penting adalah mental. Selain persiapan dari dirinya sendiri, mental juaranya juga terbentuk dari dukungan keluarga dan teman-teman kuliah.  "Bagi saya persiapan mental menjadi hal yang sangat penting. Mental yang baik bisa menghadapi apapun yang terjadi," tegasnya 

Sementara itu, License Holder Puteri Indonesia Bali 2023, Lenny Hartono, mengaku senang sekali melihat acara yang berjalan dengan lancar. Tentu dengan suksesnya pelaksanaan grand final ini, rasa lelah sebelumnya, akhirnya terbayarkan. "Malam ini saya senang sekali. Setelah melewati proses melelahkan, malam ini terpilih puteri Bali terbaik pilihan dari para dewan juri. Saya percaya, ini nantinya akan mengangkat nama Bali di kancah nasional,"  ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Puteri Bali ini, nantinya akan mengikuti ajang selanjutnya, pada Mei 2023 ini.  Ia berharap dengan persiapan yang sangat pendek ini, Bali bisa memberikan yang terbaik pada ajang nasional nanti. "Waktu persiapan sangat pendek sekali. Kami akan melakukan yang terbaik pada ajang selanjutnya," ujarnya. 

Terkait pemilihan juara tahun ini, ia mengakui untuk pemilihan sangat ketat sekali. Karena dari awal, untuk penilaiannya itu, tidak hanya melihat kecantikan maupun pandai di catwalk. Namun ia meyakini, para dewan juri telah memiliki kriteria tersendiri yang benar-benar dilihat dari diri para finalis. 

Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2023 yang digelar di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung, Jumat malam dikemas spektakuler dengan nuansa budaya dan cinta terhadap tanah air. Tidak hanya melahirkan Puteri terbaik Bali yang nantinya akan mengharumkan nama Bali di kancah nasional dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2023. Ajang ini juga menjadi momentum bagi generasi muda khususnya Puteri Indonesia Bali mampu mempresentasikan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.pol

Komentar