nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Motor

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-dan-motor

GIANYAR, NusaBali - Pohon beringin di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, tumbang menimpa dua rumah dan sepeda motor, Minggu (21/1). Pohon tumbang juga merobohkan tiang listrik PLN. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta lebih.

Kapolsek Tegallalang AKP Anak Agung Gede Alit Sudarma mengatakan, lokasi kejadian di jalan raya perbatasan Banjar Pujung Kelod dengan Banjar Pujung Kaja,  Desa Sebatu, tepatnya di depan Pura Desa. Pohon beringin yang tumbang berdiameter sekitar 2 meter dengan ketinggian kira-kira 15 meter. 

Pohon tumbang menimpa bangunan semi permanen milik I Wayan Kenak yang dikontrak oleh Dewa Ayu Tuti Winari asal Banjar Serongga Kaja, Desa Serongga, Gianyar. Rumah ini digunakan sebagai artshop. “Mengalami kerusakan pada atap,” jelas AKP Alit Sudarma, Senin (22/1).

Satu lagi menimpa rumah lantai 2 milik Ni Made Ngeper di Banjar Pujung Kaja. Kerusakan pada atap bagian depan dan sebuah palinggih. Ada 2 sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang. Masing-masing Yamaha Fazio DK 5133 KBF milik Dewa Ayu Tuti Winari dan Honda Scoopy DK 5449 KAQ milik I Made Dwi Dharma Santosa. Motor Yamaha Fazio mengalami kerusakan parah sedangkan Scoppy rusak ringan. 

Menurut Dewa Ayu Tuti Winari, 40, sekira pukul 14.00 WITA, ia bersama anaknya, Dewa ayu Diah, 16, sedang di dalam artshop membuat sesajen. Tak lama berselang terdengar suara pohon tumbang. Korban melihat plafon art shop jebol. Pohon yang tumbang berusia ratusan tahun. Pada bagian bawah sudah rapuh dan saat kejadian ada angin kencang. 7 nvi

Komentar