nusabali

DPT Warga Binaan Lapas Tabanan Berkurang

  • www.nusabali.com-dpt-warga-binaan-lapas-tabanan-berkurang

Data terbaru jumlah DPT Lapas Kelas II B Tabanan, berkurang 24 orang dari sebelumnya sebanyak 103 orang.

TABANAN, NusaBali
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan memastikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) bagi warga binaan di Lapas Kelas II B Tabanan. Saat ini data terbaru jumlah DPT di lapas telah berkurang seiring adanya warga binaan yang bebas dan dimutasi ke lapas lain.

Dari data terbaru jumlah DPT berkurang 24 orang dari sebelumnya sebanyak 103 orang. Terhadap kondisi tersebut KPU bersama dengan Panwascam Kecamatan Tabanan telah mencatat kondisi itu. Termasuk mencatat data pemilih baru karena adanya warga binaan baru.

Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimkemas Lapas Tabanan I Wayan Sadiasa, mengatakan terdapat pengurangan jumlah DPT di Lapas Tabanan sebanyak 24 orang. Dari data awal DPT sebanyak 103 orang.

“Pengurangan ini karena adanya warga binaan yang sudah bebas dan dimutasi,” kata Sadiasa, Minggu (21/1).

Disebutkan selain adanya pengurangan juga ada perubahan data seiring ada warga binaan baru. Namun hal ini perlu dilakukan pendataan kembali untuk menentukan jumlah surat suara. “Kami juga akan koordinasi lebih lanjut," imbuh Sadiasa.

Komisioner KPU Tabanan dari Divisi Data I Wayan Mudita menyampaikan sangat mengharapkan partisipasi seluruh warga binaan untuk menggunakan hak suaranya. Serta sinergitas yang sudah terjalin sejak lama antara KPU Tabanan dan Lapas Tabanan terus ditingkatkan.

“Kami juga berharap angka partisipasi di Lapas Tabanan itu tinggi, semua warga binaan bisa menyalurkan hak pilihnya, kemudian terkait hak-hak pilihnya bisa kami lindungi,” tandas Mudita. 7 des

Komentar