nusabali

Napi Lapas Tabanan Ikuti Lomba Olahraga

  • www.nusabali.com-napi-lapas-tabanan-ikuti-lomba-olahraga

TABANAN, NusaBali - Serangkaian memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap). Kegiatan Porsenap dalam rangka HBP ke-60 dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas) I Made Sukanada, Jumat(19/4).

Kegiatan upacara pembukaan Porsenap  diikuti oleh seluruh jajaran staff administrasi Lapas Tabanan serta perwakilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta lomba. Made Sukanada berharap dengan diadakannya kegiatan Porsenap ini dapat menjadi ajang penyaluran bakat ataupun minat warga binaan dalam bidang olahraga maupun seni. 

“Teman-teman warga binaan silahkan berkompetesi baik dalam olahraga maupun seni dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” ucapnya.

Pelaksanaan pertandingan sejatinya telah dilaksanakan jauh-jauh hari. Dimulai dari babak penyisihan namun mengingat terdapat banyak hari libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri Upacara Pembukaan baru dapat dilaksanakan. Adapun lomba-lomba yang dipertandingkan diantaranya catur dan bulu tangkis. 

Koordinator bidang olahraga pada peringatan HBP ke-60, Agung Satyahardika mengatakan lomba-lomba yang dipertandingkan pada Porsenap ini disesuaikan dengan sarana prasarana yang ada mengingat Lapas Tabanan merupakan Lapas yang kecil dan terbatas. 

“Lomba-lomba yang dipertandingkan kami pilih berdasarkan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada. Untuk bulu tangkis kami laksanakan di Aula Candra Prabhawa sementara untuk catur kami adakan di Pendopo Blok Hunian WBP,” terangnya.7des

Komentar