nusabali

Polsek Densel Sidak Buruh Proyek di Sanur Kaja

  • www.nusabali.com-polsek-densel-sidak-buruh-proyek-di-sanur-kaja

DENPASAR, NusaBali - Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari bersama perangkat Desa Sanur Kaja dan Pecalang melakukan sidak (inspeksi mendadak) pendataan terhadap pendidikan pendatang (Duktang) yang tinggal di bedeng-bedeng proyek desa setempat, pada Kamis (18/1) malam.

Pendataan Duktang menyasar buruh proyek di bedeng ini sebagai upaya menjaga Kamtibmas jelang Pemilu serentak yang digelar pada 14 Febuari nanti. "Pendataan ini digelar untuk mengetahui identitas maupun keberadaan penduduk non permanen di wilayah Denpasar Selatan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Kegiatan ini akan digelar secara rutin disemua desa di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan," ungkap Kompol Kalpika Sari, Jumat (19/1).

Dalam kegiatan tersebut petugas juga memberikan imbauan kepada warga untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak ikut terlibat dalam kegiatan yang mengganggu ketertiban umum yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah Denpasar Selatan.

Selain melakukan pendataan Duktang kepolisian Polda Bali juga meningkatkan patroli biru setiap malam. Sebanyak 27 personel tim gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar dipimpin AKBP I Ketut Suratnya, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Ketut Tomiyasa, dan Kasat Samapta Polresta Denpasar Kompol I Nengah Sudiarta turun langsung gelar patroli biru, pada Kamis (18/1) malam.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi Polresta Denpasar berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Denpasar. Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Petugas yang patroli keliling di Jalan Gatot Subroto, kawasan perkantoran Renon, Jalan Bypass Ngurah Rai, dan Jalan Taman Pancing. Titik-titik ini disasar karena merupakan daerah rawan," tutur AKP Sukadi. 7 pol

Komentar