nusabali

Bupati hingga Pegawai Pemkab Badung Dites Urine

  • www.nusabali.com-bupati-hingga-pegawai-pemkab-badung-dites-urine

MANGUPURA, NusaBali - Pimpinan, pejabat, hingga pegawai Pemkab Badung mengikuti tes urine narkoba di Puspem Badung, Jumat (19/1). Tes urine ini diikuti mulai dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Pimpinan Perangkat Daerah serta Pegawai di lingkungan Pemkab Badung.

Kegiatan tes urine ini merupakan kerja sama Pemkab Badung dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali. Adapun jumlah sampel yang diambil sebanyak 260 orang baik pejabat dan pegawai yang dilakukan oleh 50 personel dari Polda Bali. Pemeriksaan dilakukan langsung jajaran Dit Resnarkoba Polda Bali bersama dokter Polda Bali dipimpin oleh Dir Resnarkoba Polda Bali Kombes Pol Iwan Eka Putra.

Dir Resnarkoba Polda Bali, Kombes Pol Iwan Eka Putra mengungkapkan kerja sama pelaksanaan tes urine ini dalam rangka mendukung program Bupati Badung dengan tagline ‘Sehat, Berprestasi, Tanpa Narkoba’. Dari pemeriksaan yang dilakukan terhadap ratusan pegawai dan pejabat, hasilnya semua negatif. “Hasilnya tidak ditemukan satu orangpun dari pegawai Pemkab Badung yang terindikasi menyalahgunakan narkoba,” ujarnya.


Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menjelaskan tes urine merupakan komitmen Bupati Badung dalam mewujudkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung yang sehat, berprestasi dan tanpa narkoba. Selama ini, kata Bupati Giri Prasta, sosialisasi tentang bahaya narkoba terus dilakukan melalui kegiatan HUT Sekaa Teruna, maupun kegiatan masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Badung menghaturkan terima kasih kepada Polda Bali yang telah melaksanakan tugas negara sesuai arahan Bapak Presiden. Bagaimana mewujudkan Kabupaten Badung yang sehat, berprestasi, tanpa narkoba. Selalu kami sampaikan jangan sampai kita kena narkoba maupun narkotika. Jangan sampai mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Bupati Giri Prasta menegaskan, mendukung penuh Dit Resnarkoba Polda Bali melakukan tes urine di lingkungan Pemkab Badung. “Bagi saya narkoba itu bisa selesai oleh diri sendiri. Rehabilitasi pun juga kami gerakkan. Bila orang yang tidak mau berhenti mengkonsumsi narkoba, maaf maka orang itu menjadi orang yang paling berbohong di dunia,” kata Bupati Giri Prasta. 7 ind

Komentar